Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Kuliah Umum Pasar Modal Hadirkan Pembicara Dari Bursa Efek Indonesia

Print Friendly and PDF

Kuliah umum Pasar Modal secara virtual dengan pemateri dari Bursa Efek Indonesia dan Pintraco Sekuritas.

Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Kuliah Umum Pasar  Modal Hadirkan Pembicara Dari Bursa Efek Indonesia

Solo- majalahlarise.com -Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta bersama Investor Club Unisri menyelenggarakan kuliah umum Pasar Modal secara virtual dengan pemateri dari Bursa Efek Indonesia dan Pintraco Sekuritas, Sabtu (18/9/2021).

Acara dihadiri 350 peserta. Dalam paparannya Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kanwil Solo, M Wira Adibrata menyampaikan, “ Saat ini pasar modal membuka kesempatan seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk menjadi 

investor di pasar modal. Cukup dengan membuka rekening saham sebesar seratus ribu rupiah, mahasiswa sudah dapat melakukan transaksi membeli dan menjual saham, ” paparnya. 

M Wira Adibrata juga menjelaskan mengenai sejarah berdirinya dan mekanisme perdagangan saham di bursa. Pemateri kedua, Setiawan Effendi, dari Pintraco Sekuritas memaparkan mengenai trik-trik transaksi jual beli saham secara detail. 

Setiawan Efendi juga menjelaskan cara membuka rekening saham dan memilih saham yang baik untuk dibeli dengan menggunakan  analisis teknikal dan fundamental. 

Kuliah umum yang diikuti mahasiwa prodi manajemen dan akuntansi ini berjalan sangat antusias, saat sesi  diskusi dan tanya jawab berbagai pertanyaan seputar pasar modal banyak diajukan oleh para mahasiswa. (Sofyan)


Baca juga: KKN Univet 2021, Cegah Covid-19 dengan Menjaga Imunitas Tubuh Saat Pandemi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top