Edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun untuk Hindari Covid-19

Print Friendly and PDF

Annisa Nurrohmah memberi edukasi cuci tangan yang benar pakai sabun kepada anak-anak.

Edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun untuk Hindari Covid-19

Wonogiri- majalahlarise.com -Mencuci Tangan dengan sabun merupakan salah satu protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan oleh semua kalangan tidak terkecuali anak-anak. CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) sangat penting dilakukan, karena sumber penyebaran penyakit melalui tangan. Tangan yang terlihar bersih belum tentu terbebas dari virus, kuman dan bakteri. Mencuci tangan pakai sabun diharapkan dapat menghilangkan virus, kuman dan bakteri.

Salah satu mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo yang sedang melakukan kegiatan KKN, Annisa Nurrohmah, pada tanggal 23 September 2021 memberikan edukasi CTPS yang baik dan benar di Blumbang, Kelurahan Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Tidak hanya edukasi saja, tetapi disertai dengan praktek cuci tangan pakai sabun.

Sasaran edukasi CTPS adalah anak-anak usia TK dan SD. Anak-anak sangat suka bermain dan tidak tahu benda apa saja yang mereka pegang. Apakah benda tersebut bersih atau kotor. Ketika disuruh untuk mencuci tangan, mereka hanya membasahi tangannya saja. Tidak melakukan cuci tangan pakai sabun di air mengalir dengan baik dan benar.

"Saya berharap dengan adanya edukasi dan praktek CTPS yang baik dan benar dapat meningkatkan pola perilaku hidup bersih dan sehat, serta membantu memutus rantai penyebaran Covid-19," harapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top