144 Mahasiswa Univet Bantara Terima Bantuan Sembako

Print Friendly and PDF

 

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum menyerahkan bingkisan sembako kepada mahasiswa.

144 Mahasiswa Univet Bantara Terima Bantuan Sembako

Sukoharjo- majalahlarise.com -
Sebanyak 144 mahasiswa menerima bantuan sembako dari Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo. Prosesi pemberian sembako ini secara simbolis diserahkan dari Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum kepada perwakilan mahasiswa penerima. Rabu (15/9/2021) bertempat di Auditorium kampus setempat.

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum menyampaikan selain pemberian bantuan sembako, lembaga juga memberikan bantuan berupa diskon pembayaran SPP mahasiswa sebesar Rp. 200.000,- pada semester ini.

"Kami memberikan bantuan sembako untuk yang membutuhkan terutama mahasiswa dari luar kota yang tidak bisa pulang karena pandemi Covid-19," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, kepedulian kampus kepada mahasiswa yaitu memberikan fasilitas vaksinasi dari pemerintah yang diberikan secara bertahap tidak bisa dalam sekali periode. Selain itu lembaga telah mengirim surat kepada pihak manapun yang bisa memberikan vaksin.

"Kami juga memberikan bantuan pulsa kepada mahasiswa. Dulu dari universitas kali ini dari Pemerintah. Jadi kita membantu bagaimana mahasiswa bisa mendapatkan bantuan pulsa diberikan kepada mahasiswa yang aktif, berprestasi, terdata di pangkalan Dikti. Bantuan pulsa dalam satu semester selama empat bulan," paparnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa penerima bantuan sembako, Rika Pratiwi dari Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat semester 5 menyampaikan dari awal pandemi Covid-19 sampai sekarang tidak bisa pulang ke kampung halaman di Palembang dikarenakan jika pulang ditakutkan membahayakan keluarga yang maupun dirinya jika nanti terpapar Covid-19.

"Kalau melepas rindu hanya lewat video call saja dengan keluarga. Adanya bantuan ini saya merasa senang. Saya sudah menerima bantuan sebanyak dua kali ini dan bantuan pulsa dari Universitas. Terima kasih untuk semua yang sudah membantu saya," katanya. (Sofyan)


Baca juga: Direktur SMK Apresiasi Prestasi SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top