Penyuluhan Packaging Home Industry Keripik Telur Asin

Print Friendly and PDF

 


Penyuluhan Packaging Home Industry Keripik Telur Asin

Karanganyar- majalahlarise.com -Mahasiswa KKNT MBKM "Wujudkan Desa Bangkit" Unisri Surakarta tahun 2021, Siti Nurdiati Fatimah dari Fakultas Ekonomi dengan Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Hera Heru Sri Suryanti, di Dukuh Tempel RT 01 02 RW 06, Popongan Karanganyar
melaksanakan kegiatan program kerja yang berjudul "Penyuluhan Re-Branding Kemasan Produk (Packaging) untuk meningkatkan nilai jual Home Industry Keripik". Sabtu, 14 Agustus 2021.

"Saya melaksanakan kegitan ini karena melihat semakin meningkatnya kebutuhan akan kemasan yang mampu meningkatkan penampilan serta nilai produk. Pemilik Home Industry dituntut harus melakukan inovasi terhadap kemasan untuk meningkatkan penampilan dan nilai produk," terang Siti Nurdiati Fatimah kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, sasaran kegiatan ini adalah pemilik Home Industry Keripik telur asin milik Bapak Fery Wahyu Nurprakoso dan Ibu Winda. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan tentang menginovasi sebuah kemasan produk dengan membuat kemasan yang lebih menarik yang memiliki nilai jual tinggi untuk keripik tersebut tanpa mengubah brand.

"Kegiatan ini berlangsung dengan melakukan penyuluhan kepada pemilik industri rumah tangga proses pengemasan yang lebih baik sehingga produk lebih terjamin mutu dan kualitasnya, dan proses pembuatan kemasan yang menarik agar konsumen lebih tertarik untuk membelinya," tuturnya.

Dijelaskan pula, pemilik Home Industry menerima inovasi yang diberikan berupa ide untuk melakukan re-branding kemasan dengan kotak Thinwall. Selama kegiatan berlangsung dengan lancar serta mendapat antusias dan dukungan dari pemilik Home Industry dan masyarakat desa setempat di Dukuh Tempel, sehingga Kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

"Dengan terlaksananya program kerja ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada pemilik Home Industry Keripik serta menerapkan ilmu yang diperolehnya untuk meningkatkan kualitas dan nilai jual produk," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Buat Celengan dari Botol Bekas, Dukung Program Gernani


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top