Penyuluhan dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Buku Kas kepada UMKM

Print Friendly and PDF


Purnomo Rizki melakukan penyuluhan dan pelatihan penggunaan aplikasi Buku Kas kepada pemilik UMKM.

Penyuluhan dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Buku Kas kepada UMKM 

Karanganyar- majalahlarise.com -Melalui kegiatan KKN-T UNISRI 2021, seorang Mahasiswa bernama Purnomo Rizki dengan Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Hera Heru Sri Suryanti, M.Pd melakukan penyuluhan dan pelatihan penggunaan aplikasi Buku Kas kepada pemilik UMKM di Dukuh Tempel RT 02 RW 06, Desa Popongan Karanganyar. Minggu 8 Agustus 2021.

Purnomo Rizki dalam keterangan tertulis menyampaikan bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang cara penggunaan aplikasi Buku Kas untuk pencatatan keuangan bagi pemilik UMKM. Sehingga para pemilik UMKM mampu mengoperasikan aplikasi Buku Kas yang memudahkan mereka dalam mencatat keuangan. 

"Aplikasi Buku Kas adalah aplikasi pembukuan keuangan bisnis atau usaha yang mampu membantu UMKM dalam banyak hal. Mulai dari monitor transaksi, laporan, mengetahui keuntungan yang  didapat, sampai mencatat dan menagih hutang," terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan pelatihan dan penggunaan aplikasi Buku kas kepada Pemilik UMKM Pentol dan Warung kopi milik Ibu Nur Aisa, dan kegiatan berlangsung dengan lancar serta mendapat antusias dan dukungan dari pemilik UMKM dan pemerintah Desa setempat di Dukuh Tempel, sehingga Kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi Protokol kesehatan. (Sofyan)


Baca juga: KKN Mandiri Univet, Gerakan Menanam untuk Ibu Rumah Tangga


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top