Penyuluhan dan Pelatihan Fotografi Dasar untuk Foto Produk Pemilik UMKM di Dukuh Tempel

Print Friendly and PDF

Jefri Achmad Binantoro menyerahkan foto produk kepada salah satu pelaku UMKM ibu Win.

Penyuluhan dan Pelatihan Fotografi Dasar untuk Foto Produk Pemilik UMKM di Dukuh Tempel

Karanganyar- majalahlarise.com -Fotografi Produk adalah bidang fotografi yang dikhususkan pada pengembangan teknik-teknik mengambil gambar produk, baik dalam skala kecil maupun besar, terutama produk yang nampak (tangible).

Foto produk sangat berpengaruh terhadap penjualan dan menjadi faktor penentu keputusan pembelian calon pembeli. Teknik pengambilan foto sebuah produk harus dilakukan dengan presisi dan saturasi pencahayaan yang tepat sehingga hasil potret dapat memberikan kesan visual yang menarik bagi calon pembeli. Dengan begitu, tentu saja foto sebuah produk sangat penting dan menjadi salah satu cara untuk membranding produk.

Melalui kegiatan KKN-T UNISRI 2021, Jefri Achmad Binantoro (mahasiswa UNISRI) dengan Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Hera Heru Sri Suryanti, M.Pd melakukan penyuluhan dan pelatihan fotografi dasar untuk foto produk bagi beberapa pemilik UMKM di dukuh Tempel RT 01 02 / RW 06, Kelurahan Popongan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM tentang ketrampilan fotografi," terang Jefri.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan yang dilaksanakan pada 11 Agustus 2021, mahasiswa KkN melakukan pelatihan foto produk kepada beberapa Pemilik UMKM yaitu Pemilik UMKM keripik tempe bernama Ibu Tugiyarsi. Pemilik UMKM kerupuk dan keripik telur asin bernama Ibu Win. Pemilik UMKM penjahit dan desainer baju yang bernama Ibu Vicky Ayu.

"Kegiatan berjalan dengan lancar serta antusiasme yang tinggi dari pemilik UMKM dan pemerintah desa setempat di Dukuh Tempel," terangnya. (Sofyan)


Baca juga: Edukasi Warga Membuat Minuman Tradisional Jaga Imun


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top