Pentingnya Tumbuhkan Giat Menabung Sejak Usia Dini

Print Friendly and PDF

Anggun Setyowati saat foto bersama anak-anak usai sosialisasi pentingnya menabung.

Pentingnya Tumbuhkan Giat Menabung Sejak Usia Dini

Sukoharjo- majalahlarise.com -Anggun Setyowati mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan salah satu Mahasiswa KKNT Universitas Slamet Riyadi Surakarta dengan DPL Setyaningsih Su, SE, MM dari kelompok 32 mengadakan sosialisasi menabung untuk anak usia dini di desa Gadingan, Kecamatan Mojolaban Kabupaten Sukoharjo. Minggu, 8 Agustus 2021.

Dalam keterangan tertulis, Anggun Setyowati menyampaikan sosialisasi menabung untuk anak usia dini agar anak-anak mengerti betapa pentingnya menabung untuk usia dini. Menabung juga salah satu cara dalam pengelolaan keuangan yang bertujuan untuk menyiapkan dana cadangan,  tabungan juga berperan untuk menjamin kestabilan keuangan.

"Diadakannya sosialisasi menabung di desa Gadingan untuk anak usia dini agar anak bertambah wawasan tentang menabung, bukan hanya sekedar menabung saja. Tapi mengerti apa manfaat menabung? dan mengapa seseorang harus menabung?" terangnya.

Lebih lanjut diterangkan, menabung juga sangat penting dilakukan sejak dini dan mengajari anak-anak menabung sejak dini juga akan mengajarkan mereka kedisiplinan , komitmen, konsitensi dan rasa tanggung jawab.

"Setelah dilakukan sosialiasi menabung kepada anak usia dini, mereka diharapkan dapat memahami dan mengerti tentang menabung. Apa yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan menaikkan semangat anak-anak dalam hal menabung," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Tanamkan Rasa Nasionalisme Anak Desa di Puncak Bukit




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top