Peningkatan Potensi Desa Dengan Mengembangkan UKM Sebagai Wujud Ekonomi Kreatif Disaat Pandemi Covid-19

Print Friendly and PDF

Reza Putri Anggraini saat memberi pelatihan bagaimana cara memasarkan produk dengan pemasaran digital. 

Peningkatan Potensi Desa Dengan Mengembangkan UKM Sebagai Wujud  Ekonomi Kreatif Disaat Pandemi Covid-19

Sukoharjo- majalahlarise.com -KKNT MBKM Wujudkan Desa Bangkit yang dilaksanakan oleh Universitas Slamet Riyadi memberikan  penyuluhan kepada warga untuk menerapkan kegiatan ekonomi kreatif ditengah pandemi Covid-19 yang berguna untuk membantu meningkatkan perekonomian.

Pada saat  ini seluruh lapisan masyarakat sedang mengahadapi dampak dari pandemi Covid-19. Beberapa masalah yang dihadapi akibat dari pandemi Covid-19 adalah banyak usaha masyarakat yang mengalami kebangkrutan banyakpegawai yang di PHK dari pekerjaannya belum lagi banyak warga yang terpapar virus Covid-19.

Ekonomi kreatif merupakan sebuah konsep diera ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi utama.

Untuk itu, mahasiswa Universitas Slamet Riyadi Surakarta Program Studi Manajemen, Reza Putri Anggraini yang sedang melaksanakan KKNT MBKM Wujudkan Desa Bangkit dengan DPL Bu Agatha Jumiati, S.H. , M.H. di Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo melalui program kerja yaitu  “Meningkatkan Potensi Desa Dengan Mengembangkan UKM Sebagai Wujud  Ekonomi Kreatif Disaat Pandemi Covid-19”. Kegiatan ini berfokus khususnya pada pemilik UKM di Desa Sapen, Mojolaban, Sukoharjo.

“Tujuan  diadakannya kegiatan ini adalah supaya warga yang ada di Desa Sapen, Mojolaban, Sukoharjo dapat mengetahui manfaat menerapkan ekonomi kreatif yang bisa meningkatkan perekonomian dimasa pandemi Covid-19. Salah satu contoh kegiatan ekonomi kreatif yang akan diberikan berupa pelatihan bagaimana cara memasarkan produk dengan pemasaran digital. Karena disaat seperti ini pemasaran digital sangat dibutuhkan apalagi bagi pemilik UKM yang terdampak Covid-19,” ujar Reza Putri Anggraini kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Baca juga: Awas Guru Bisa Terjangkit Penyakit S3



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top