Pembuatan Sabun Kertas Giatkan Cuci Tangan di Masyarakat

Print Friendly and PDF

Ajeng Wahyu Saputri membagikan sabun kertas buatannya kepada warga.


Pembuatan Sabun Kertas Giatkan Cuci Tangan di Masyarakat

Tulang Bawang- majalahlarise.com -Mahasiswa KKNT Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta kelompok 51, Ajeng Wahyu Saputri dengan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Anggo Doyoharjo, S.H., M.H melaksanakan program KKN berupa membuat dan membagikan sabun kertas ke masyarakat di Desa Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Senin, 9 Agustus 2021.

Ajeng Wahyu Saputri membagikan sabun kertas kepada masyarakat sekitar, hal ini dikarenakan sabun kertas akan sangat bermanfaat pada saat ini, serta mudah dan ringan untuk dibawa saat keluar rumah atau berpergian. Selain itu, tidak semua tempat cuci tangan di luar menyediakan sabun untuk cuci tangan.

"Hal inilah yang melatarbelakangi saya untuk melakukan pembuatan sabun kertas ini agar menjadi solusi untuk tetap bisa mencuci tangan," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang sabun kertas ini, sehingga saat dibagikan sabun kertas ini ke masyarakat, banyak dari mereka yang senang dan sangat mengapresiasi adanya sabun kertas

"Saya juga memberikan link youtube kepada masyarakat tentang pembuatan sabun kertas ini melalui grup whatsapp yang saya buat untuk masyarakat supaya masyarakat bisa mempraktikan pembuatan sabun kertas ini," ujarnya.

Dalam melakukan sosialisasi sabun kertas ini, Ajeng Wahyu Saputri tidak mengalami hambatan baik dari saat pembuatan maupun saat pembagian ke masyarakat. (Sofyan)


Baca juga: Pembuatan Kripik Singkong Aneka Rasa Jadi Produk Unggulan Desa


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top