Membuat Donat Kentang Kembangkan Usaha UMKM

Print Friendly and PDF

Diva Putri Fatullah menunjukkan hasil pelatihan pembuatan donat kentang.

Membuat Donat Kentang Kembangkan Usaha UMKM

Karanganyar- majalahlarise.com -Ekonomi Kreatif merupakan sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama. 

Untuk itulah, mahasiswa KKN-T UNISRI 2021, Diva Putri Fatullah dengan Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Hera Heru Sri Suryanti, M.Pd melakukan penyuluhan dan pelatihan tentang ekonomi kreatif sebagai pengembangan usaha di Dukuh Tempel RT 01 RW 06, Desa Balong Wonorejo berupa pelatihan membuat donat kentang sebagai ide usaha untuk mengembangkan UMKM. Selasa 10 Agustus 2021. 

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan tentang menginovasi sebuah ide usaha dan menyediakan pelatihan untuk mengembangkan ide usaha tersebut. Kegiatan ini berlangsung dengan melakukan penyuluhan kepada ibu rumah tangga tentang proses pembuatan makanan dan hiasan serta kemasan yang menarik agar konsumen lebih tertarik untuk membelinya," tutur Diva Putri Fatullah kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, pelatihan yang dilakukan yaitu cara membuat Donat Kentang kepada masyarakat. Kegiatan berlangsung dengan lancar serta mendapat antusias dan dukungan dari masyarakat setempat, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Untuk donat kentang dijual dengan harga Rp. 2.000,- per biji. Untuk rasanya hanya original sama taburan gula halus," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: Peningkatan Potensi Desa Dengan Mengembangkan UKM Sebagai Wujud  Ekonomi Kreatif Disaat Pandemi Covid-19


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top