Mahasiswa KKNT Unisri Sosialisasi Pentingnya Protokol Kesehatan Cegah Virus Covid-19

Print Friendly and PDF

Tegar Adam Firmansyah sosialisasi protokol kesehatan kepada ketua RT setempat.


Mahasiswa KKNT Unisri Sosialisasi Pentingnya Protokol Kesehatan Cegah Virus Covid-19

Boyolali- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN-T MBKM UNISRI 2021 dengan topik “Wujudkan Desa Bangkit” melaksanakan program kerja yaitu sosisalisasi pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 bagi masyarakat di Desa Pelem, Simo Boyolali.

Tegar Adam Firmansyah dalam keterangan tertulis menyampaikan kegiatan tersebut dilakukan secara mandiri selaku mahasiswa KKN-T dari kelompok 44 dengan Dewan Pembimbing Lapangan (DPL) Dora Kusumastuti, S.H,.M.H. Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan sebelum kegiatan berlangsung dan sosialisasi ini dilakukan kepada ketua RT setempat. Jumat, 6 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut dilatarbelakangi dengan kurangnya pengetahuan masyarakat akan bahayanya virus Covid-19 sehingga banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan bila keluar rumah.

"Maka dari itu saya melakukan sosialisasi terhadap masyarakat bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan masker ketika akan keluar rumah, selalu mencuci tangan, menjaga jakark, menghindari kerumunan serta mengedukasi masyarakat bagaimana cara membuat handsinitizer sendiri di rumah," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan sosialisasi juga berfungsi membantu pemerintah dalam upaya penekanan angka positif Covid-19 di Indonesia khususnya di Desa Pelem Kecamatan Simo, Boyolali, sehingga dapat memutus rantai penyebaran kasus Covid-19 dan dapat ditangani dengan cepat agar tidak banyak masyarakat yang terpapar virus Covid-19.

"Adapun manfaat yang didapat dari kegiatan sosialisasi yaitu saat ini masyarakat telah banyak yang menerapkan protokol kesehatan dan dapat membuat handsinitizer di rumah secara mandiri," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKNT UNISRI Membagikan Masker di Pasar Kebakkramat Karanganyar


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top