Mahasiswa KKNT Unisri Adakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Desa Gedung Karya Jitu

Print Friendly and PDF

Ajeng Wahyu Saputri saat melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Mahasiswa KKNT Unisri Adakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Desa Gedung Karya Jitu

Tulang Bawang- majalahlarise.com -Mahasiswa KKNT Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta kelompok 51, Ajeng Wahyu Saputri dengan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Anggo Doyoharjo, S.H., M.H melaksanakan program KKN berupa sosialisasi tentang apa itu Covid-19, gejala Covid-19, dan pencegahannya kepada masyarakat di desa Gedung Karya Jitu, kecamatan Rawajitu Selatan, kabupaten Tulang Bawang Lampung. Sabtu (31/7/2021). 

"Kegiatan ini dilakukan tidak melibatkan banyak masyarakat karena kondisi saat ini. Saya menyampaikan sosialisasi tentang apa itu Covid-19, gejala Covid-19, dan pencegahannya, hal ini perlu dilakukan karena masyarakat di desa ini masih kurang memahami dan banyak yang menganggap bahwa ini merupakan penyakit yang menyebabkan batuk pilek saja dan masih banyak yang mengabaikan prokes," jelas Ajeng kepada majalahlarise.com.

Menurut Ajeng, dilaksanakan sosialisasi ini diharapkan masyarakat akan lebih mengerti dan menambah kesadaran dalam menjalankan prokes sesuai yang dianjurkan pemerintah seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak saat keluar rumah.

Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri Sosialisasi Dampak Media Sosial Terhadap Kesehatan Mental bagi Anak 

"Masyarakat senang karena sebagian dari mereka tidak terlalu paham lebih dalam tentang apa itu corona. Dengan ada nya sosialasi ini masyarakat akhirnya jadi lebih paham apa itu corona dan alasan mengapa mereka harus mengikuti protokol kesehatan," katanya.

Selama pelaksanakan kegiatan ini dirinya mengaku tidak bisa melakukan sosialisasi dengan masyarakat yang terlalu banyak pada waktu dan tempat yang sama, hal ini untuk menghindari kerumunan masyarakat. (Sofyan)


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Trial To Succes (TTS) AKM Secara Online


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top