Mahasiswa KKNT Unisri 2021 Sosialisasi Pembuatan Jahe Instan

Print Friendly and PDF

Yuni Rahmawati saat sosialisasi pembuatan jahe instan.

Mahasiswa KKNT Unisri 2021 Sosialisasi Pembuatan Jahe Instan

Sragen- majalahlarise.com -Pandemi Covid-19 tidak menghalangi Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) melaksanakan pengabdian masyarakat. Melalui Program Kuliah Kerja Nyata- Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka “Wujudkan Desa Bangkit”. Yuni Rahmawati Mahasiwa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta berpastisipasi dalam membatu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mengadakan kegiatan sosialisasi pembuatan inovasi jahe menjadi jamu instan untuk meningkatkan imun tubuh dan ide usaha baru di era pandemi Covid-19.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan pengetahuan bahwa jahe merupakan salah satu tumbuhan yang mudah di dapat yang memiliki banyak manfaat salah satunya dapat meningkatkan imunitas tubuh. Mengingat kondisi sekarang ini dianjurkan untuk menjaga imun tubuh agar terhindar dari virus Covid-19, selain itu pembuatan inovasi jahe menjadi jamu instan tersebut dapat dijadikan ide usaha baru bagi warga sehingga menghasilkan produk yang memiliki manfaat dan nilai jual lebih guna meningkatkan perekonomian.

Sosialisasi pembuatan inovasi jahe menjadi jamu instan untuk meningkatkan imun tubuh dan ide usaha baru di era pandemi covid-19 dilaksanakan oleh anggota KKNT MBKM, Yuni Rahmawati dari Kelompok 05 dengan DPL Bapak Drs. Suprayitno, M. Si dan Pembimbing Ibu Y Arumdika P, SH., MH. di Dusun Banaran Rt 21, Jenggrik, Kedawung, Sragen. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan Kamis, (5/8/2021), pukul 16.00 WIB.

Yuni Rahmawati dalam keterangan tertulis menjelaskan kegiatan sosialisasi diikuti sebanyak 4 ibu-ibu rumah tangga untuk meningkatkan imun tubuh dan ide usaha baru di era pandemi covid-19 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan jumlah peserta terbatas. 

“Pada saat kegiatan berlangsung semua ibu-ibu yang mengikuti sosialisasi menerima dengan baik dan mengucapkan terimakasih atas pengetahuan dan inovasi baru yaitu mengolah jahe menjadi jamu instan yang dapat menjadikan peluang usaha baru bagi warga sekaligus dapat dikonsumsi sendiri guna meningkatkan imun tubuh di era pandemi covid-19 sekarang ini,” terangnya. 

Sosialisasi disampaikan menggunakan bahasa yang sederhana dan komunikatif sehingga mudah di pahami, sekaligus memberikan brosur kepada ibu-ibu yang menjelaskan terkait manfaat jahe, bahan dan alat yang digunakan serta cara pembuatan jahe jamu instan, serta menyertakan kalimat ajakan untuk mengkonsumsi jahe guna meningkatkan imun tubuh.

Diakhir penjelasan, Yuni Rahmawati mengajak para ibu-ibu untuk membagikan informasi terkait materi yang telah disampaikan kepada ibu-ibu lainnya agar dapat mengetahui informasi tersebut, karena jahe sangat bermanfaat bagi kesehatan khususnya untuk meningkatkan imunitas tubuh dan ide usaha baru di era pandemi Covid-19 guna mewujudkan desa bangkit. (Sofyan)


Baca juga: Tim KKNT Unisri 2021 Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring sebagai Ide Wirausaha


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top