Mahasiswa KKN UNISRI Memberikan Desain Logo Usaha Gratis kepada UMKM

Print Friendly and PDF

Asis Fernanda menunjukkan logo hasil desainnya.

Mahasiswa KKN UNISRI Memberikan Desain Logo Usaha Gratis kepada UMKM 

Karanganyar- majalahlarise.com -Logo merupakan salah satu desain komunikasi visual. Fungsi logo dalam sebuah usaha adalah sebagai identitas usaha untuk konsumen yang berbelanja agar dapat diingat dengan mudah. Melalui kegiatan KKN-T UNISRI 2021, mahasiswa bernama Asis Fernanda bertemu dengan pemilik UMKM Kripik Tempe (TA Snack) yaitu Ibu Tugiyarsi di Dukuh Tempel, Popongan, dengan berinisiatif memberikan desain logo gratis kepada pemilik UMKM tersebut. Minggu (8/8/2021). 

Hal ini dikarenakan pemilik merasa kurang pas dengan desain yang sudah ada dan ingin sesuatu yang baru untuk logo usahanya. 

"Saya kurang merasa puas dengan desain logo usaha saya, karena seperti belum selesai dan ada yang kurang," ujar Ibu Tugiyarsi selaku pemilik UMKM Produk Kripik Tempe. 

Asis Fernanda dalam keterangan tertulis menyampaikan dari permasalahan tersebut kemudian membuat mahasiswa KKN-Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka UNISRI 2021 berinisiatif untuk membuatkan ulang desain logo untuk UMKM Kripik Tempe TA SNACK untuk menuntaskan logo yang diinginkan. 

"Saya coba desain ulang untuk membuat finishing pada desain yang diinginkan," ungkap Asis.

Dikatakannya, pemilik UMKM Kripik Tempe TA SNACK tampak antusias dari pemilik UMKM Kripik Tempe TA SNACK. Sembari mengeluarkan laptop dan mulai mengedit, Bu Tugiyarsi memberikan berbagai masukan untuk desain yang sedang dibuat . Setelah selesai mengedit diakhiri dengan foto bersama pemilik UMKM Kripik Tempe TA SNACK yaitu bu Tugiyarsi dan Asis Fernanda dan memberikan desain yang baru tersebut via aplikasi Whatsapp Dokumen.

Kegiatan tersebut tidak berlangsung lama dan berjalan dengan lancar serta mendapat dukungan penuh oleh pemerintah setempat Dukuh Tempel, sehingga Mahasiswa KKN-Tematik dapat melaksanakan kegiatannya secara maksimal dengan protokol kesehatan. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri Pelatihan Inovasi Produk dan Pemasaran Online


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top