Mahasiswa KKN-T Unisri Pendampingan Metode Belajar Secara Daring

Print Friendly and PDF

Novi Dwi Safitri melaksanakan program kerja melakukan Pendampingan Metode Belajar Secara Daring.

Mahasiswa KKN-T Unisri Pendampingan Metode Belajar Secara Daring 

Ngawi- majalahlarise.com -Mahasiswa KKN-T MBKM UNISRI 2021 dengan tajuk “Wujudkan Desa Bangkit”, Novi Dwi Safitri melaksanakan program kerja melakukan Pendampingan Metode Belajar Secara Daring di Masa Pandemi Covid-19 kepada anak-anak di Desa Pengkol, Mantingan, Ngawi. Jumat (13/8/2021).

Novi Dwi Safitri dalam keterangan tertulis menyampaikan melakukan kegiatan tersebut secara mandiri selaku mahasiswa KKN-T dari kelompok 44 dengan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Dora Kusumastuti, S.H,.M.H.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker dan hanya mendatangkan beberapa anak saja. 

"Kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh masa pandemi Covid-19 ini anak-anak sekolah di rumah daring menggunakan HP, sementara anak-anak masih banyak yang belum tau caranya mengirim tugas dan menerima tugas dari Gurunya melalui media sosial yang dipakai yaitu WhatsApp," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan bertujuan supaya bisa membantu anak-anak SD terutama saat mengerjakan tugas dari Guru melalui WhatsApp anak-anak bisa dibekali cara menerima tugas dan mengirim tugas dengan baik dan benar. Selain itu lebih bijak dalam menggunkan Gadged untuk memperbanyak pelajaran daripada untuk bermain game. 

"Dalam kegiatan tersebut saya menjelaskan tentang cara menerima tugas dari Guru dari WhatsApp dan mengirimkannya melalui WhatsApp juga. Adapun manfaat yang di dapatkan dari kegiatan ini yaitu anak sekarang dapat mengerjakan tugas dan mengirimkan tugasnya melalui WhatsApp dan mempermudah cara belajar dengan memanfaatkan gedged untuk belajar di rumah," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri Pendampingan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 dengan Mendirikan “GRIYA BELAJAR”



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top