LPPM Univet Bantara Adakan Penjelasan Teknis dan Penyamaan Presepsi Pelaksanaan Monev Skema PKBI/PMKBI

Print Friendly and PDF

 

Tangkapan layar HP kegiatanbpenjelasan teknis dan penyamaan presepsi pelaksanaan monev skema PKBI/PMKBI.

LPPM Univet Bantara Adakan Penjelasan Teknis dan Penyamaan Presepsi Pelaksanaan Monev Skema PKBI/PMKBI

Sukoharjo- majalahlarise.com -Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengadakan acara penjelasan teknis dan penyamaan presepsi pelaksanaan monitoring dan evaluasi skema penelitian kompetitif bidang ilmu dan pengabdian kepada masyarakat kompetitif bidang ilmu tahun anggaran 2020/ 2021 secara virtual melului aplikasi zoom meeting. Kamis (12/8/2021).

Ketua LPPM Univet Bantara, Dr. Sri Hartati, M.P dalam sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan monitoring dan evaluasi (monev) merupakan bagian dari pengelolaan penelitan dan pengabdian di LPPM yang dilaksanakan rutin setiap skema yang diluncurkan baik skema PKBI/ PMKBI atau penelitian dan pengabdian pendanaan eksternal karena bagian dari penjaminan mutu pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kami laporkan pada tahun ini pelaksanaan PKBI skema PMKBI, LPPM Univet menerima 42 judul dan teranulir satu karena diantara rekan kita telah dipanggil berpulang terlebih dahulu. Sehingga ada 41 judul. PKBI akan melibatkan semula rencana 15 reviewer karena salah satu teman kita dipanggil terlebih dahulu berpulang hanya 14 reviewer," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dr. Sri Hartati menjelaskan untuk pengabdian kepada masyarakat kompetitif pada tahun ini menyelenggarakan 39 judul dengan 14 reviewer.

"Kita akan melaksanakan penjelasan teknis bagaimana bapak ibu peneliti dan pengabdi memiliki berkas-berkas sehingga nanti reviewer dapat menangkap atau menilai apa yang telah dikirim ke sistem. Demikian juga bapak ibu pemonev atau reviewer selain selain bertugas di dalam pelaksanaan monev juga mohon bantuannya di dalam mengelola, melihat, mengevaluasi laporan hasil dari para peneliti dan pengabdi," paparnya.

Sebelum membuka acara, Dr. Sri Hartati berharap diskusi pada acara ini akan berkembang sehingga ada perbaikan dari sistem semakin baik. "Semoga apa yang kita kerjakan hari ini mendapatkan ridho dari Allah SWT dan memberi manfaat pada kita semua," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Univet Bantara Umumkan Hasil Verifikasi Insentif Publikasi Ilmiah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top