KKNT UNISRI Sosialisasi Pentingnya Berwirausaha Secara Online

Print Friendly and PDF

 

Dena Febriana saat menyampaikan sosialisasi pentingnya berwirausaha secara online.

KKNT UNISRI Sosialisasi Pentingnya Berwirausaha Secara Online

Sragen- majalahlarise.com -Dimasa pandemi saat ini perlu adanya usaha untuk membantu perekonomian masyarakat. Salah satunya dengan cara berwirausaha melalui media online terutama bagi ibu-ibu rumah tangga. Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT MBKM) kelompok 5 melaksanakan kegiatan sosialisasi pentingnya berwirausaha secara online. Sabtu (7/8/2021).

Dena Febriana, mahasiswa Fakultas Ekonomi prodi manajemen kelompok 5 dengan DPL Drs.Suprayitno, M.Si. Salah satu anggota KKN-T MBKM "Wujudkan Desa Bangkit" melaksanakan kegiatan sosialisasi diikuti oleh 10 ibu-ibu anggota kelompok tani wanita. KKN-T ini dilaksanakan di dukuh Putatan, rt13 desa Jenggrik, Kedawung, Sragen.

Dena Febriana dalam keterangan tertulis menyampaikan sosialisasi ini dilaksanakan dengan adanya potensi usaha dari hasil panenan ibu-ibu KTW di dusun Putatan, Kedawung, Sragen yang diharapkan pemasaran usaha dapat berkembang dan dapat dikenal lebih luas.

Dari paparan yang telah disampaikan berwirausaha secara online merupakan salah satu upaya yang bermanfaat untuk membantu perekonomian yang dapat dilakukan melalui media online seperti Whatsapp, Facebook, dan Istagram serta wirausaha dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan akses yang mudah.

"Berwirausaha secara online juga lebih efektif dan menghemat biaya promosi," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman lebih dalam bagi masyarakat mengenai pentingnya berwirausaha secara online yang diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk membantu perekonomian mereka khususnya dimasa pandemi saat ini.

"Adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat mampu membuka lapangan usaha baru dengan memanfaatkan teknologi," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri Sosialisasi Pentingnya Peran Orang Tua dalam Mendampingi Anak Belajar Daring


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top