KKNT Unisri Sosialisasi "Waspadai Pergaulan Bebas"

Print Friendly and PDF

Foto bersama usai kegiatan sosialisasi "Waspadai Pergaulan Bebas".

KKNT Unisri Sosialisasi "Waspadai Pergaulan Bebas"

Karanganyar- majalahlarise.com -KKNT MBKM “Wujudkan Desa Bangkit” Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Kelompok kecil yang terdiri dari 3 peserta yaitu Yuliana Natalia, Titan Nia, Andika dari kelompok 10 melakukan kegiatan KKN di dusun Tembok desa Harjosari, Karangpandan, Karanganyar, melakukan edukasi kepada remaja dan pemuda Dusun Tembok melalui sosialisasi mengusung tema "Waspadai Pergaulan Bebas", Kamis (5/8/2021). 

Yuliana Natalia dalam keterangan tertulis menyampaikan kegiatan ini dilakukan mengingat masih adanya angka kekerasan seksual di Kabupaten Karanganyar. Selain itu masih banyaknya angka pernikahan anak di bawah umur. 

"Lewat sosialisasi ini kami harap remaja dan pemuda di Dusun Tembok lebih terbuka terhadap edukasi seks, sehingga tidak terjerumus dalam hal-hal seperti pernikahan dini, aborsi, dan dampak lainnya," tuturnya.

Ririn, siswa sekolah menengah pertama, sebagai salah satu audiensi menanggapi baik sosialisasi yang diadakan. Mengingat hal ini belum pernah disampaikan baik oleh orang tua maupun guru mereka di sekolah. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri Penyebaran Poster Tentang Bahaya Anemia, Pentingnya Tablet Tambah Darah serta Membagikan Tablet Tambah Darah 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top