KKNT Unisri Sosialisasi Digital Marketing Penggunaan Email Marketing

Print Friendly and PDF

Eka Novianti saat memberi penjelasan tentang digital marketing menggunakan email marketing.

KKNT Unisri Sosialisasi Digital Marketing Penggunaan Email Marketing 

Pacitan- majalahlarise.com -Pandemi Covid-19 yang tak kunjung henti sampai sekarang. Banyak para pelaku usaha yang mengalami penurunan dalam usahanya. Penghasilan yang didapatkan mengalami penurunan sampai dengan 50% dari sebelum masa pandemi Covid-19.  Untuk itulah mahasiswa KKNT Unisri mengadakan sosialisasi digital marketing penggunaan email marketing pada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan secara mandiri oleh Eka Novianti dari Kelompok 32 dengan DPL Setyaningsih SU, SE, MM. di Dusun Sengon, kelurahan Piton, kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan. Kamis (12/8/2021).

Sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan peluang pada pelaku UMKM untuk memasarkan produk yang dihasilkan dengan media berupa SmartPhone atau sejenisnya.  

“Untuk saat ini masyarakat terutama di daerah Dusun Sengon, belum sepenuhnya mengetahui mengenai pemanfaatan teknologi untuk penyokong kegiatan UMKM mereka, yang disebabkan oleh kurangnya sosialisasi dan penyuluhan mengenai pemanfaatan teknologi. Padahal teknologi sekarang ini merupakan penunjang segala aktivitas. Selain itu, respon yang diberikan sangat positif," terang Eka Novianti.

Lebih lanjut dikatakannya, email marketing sendiri merupakan strategi efektif yang cukup umum digunakan bagi para pelaku usaha ataupun pemilih perusahaan untuk membangun koneksi dengan calon pelanggan kemudian mengarahkan mereka agar menjadi pelanggan setia dengan cara mudah. 

"Hal ini tidak hanya dilakukan ketika pandemi Covid-19 tetapi bisa digunakan sebagai strategi terbaru sebagai metode pemasaran," jelasnya. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri Memberikan Edukasi Penanaman dan Penerapan Nilai-Nilai Pancasila Sejak Usia Dini 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top