KKNT Unisri Sosialisasi Bimbingan Merdeka Belajar Anak dan Membiasakan Cara Hidup Sehat Dimasa Pandemi Covid-19

Print Friendly and PDF

 

Defitri Maretika Aryani saat memberikan sosialisasi bimbingan merdeka belajar anak dan membiasakan cara hidup sehat dimasa pandemi Covid-19.

KKNT Unisri Sosialisasi Bimbingan Merdeka Belajar Anak dan Membiasakan Cara Hidup Sehat Dimasa Pandemi Covid-19 

Karanganyar- majalahlarise.com -Pendidikan adalah sebuah warisan budaya dari generasi ke generasi selanjutnya yang makin berkembang. Perubahan dalam bidang pendidikan terjadi dengan sangat signifikan apalagi di era modernisasi seperti saat ini. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah membuat proses pendidikan semakin dinamis, seperti bermunculannya platform belajar online, ebook-ebook, dan whatsapp. Sehingga tidak jarang bagi kita melihat anak sering memegang handphone. Tidak jarang mereka salah gunakan seperti seharusnya digunakan untuk mencari informasi seputar pelajaran malah mereka membuka aplikasi permainan.

Maka dari itu pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan kita, dan dimasa pandemi seperti ini  membuat pola pendidikan berubah. Semula proses belajar mengajar dilakukan dengan tatap muka. Tetapi kini, proses belajar mengajar dilakukan secara jarak jauh dengan memanfaatkan jaringan internet, serta teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Tidak jarang di tengah pandemi seperti ini masyarakat dengan melakukan Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. 

Untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 Mahasiswi dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Defitri Maretika Aryani yang sedang melaksanakan KKNT Tahun 2021 dengan DPL Risya Khaerun Nisa. S.E.,MSc. memberikan sosialisasi tentang Merdeka belajar anak membiasakan cara hidup sehat di masa pandemi di Posko KKNT Kelompok-31. Dusun Tunggul Rejo, Plesungan, Karanganyar, Jawa Tengah.  Selasa (3/8/2021).

“Tujuan dilaksanakan sosialisasi tersebut salah satunya untuk memberikan pemahaman tentang penting nya melaksanakan Protokol Kesehatan yang dianjurkan masyarakat Tunggu Rejo. Seperti tetap di rumah saja. Jika harus keluar jangan lupa memakai masker, mencuci tangan, menggunakan handsanitizer bila tidak ada air untuk mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dengan tidak berpergian jauh di masa pandemi,” terang Defitri Maretika Aryani kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol Kesehatan, dan mendapat tanggapan positif dan antusias yang tinggi dari masyarakat khususnya anak-anak sekitar lingkungan.

Kegiatan mendapatkan sambutan yang baik dari RT, anak-anak yang menjadi sasaran serta masyarakat.

“Saya bangga bisa berada dan memberi ilmu kepada anak-anak desa Tunggul Rejo yang masyarakatnya sangat antusias mengikuti setiap program kerja yang KKNT Kelompok 31 sajikan,” ujar Defi. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri Berpartisipasi Pembagian Beras PPKM dan BLT DD di Desa Kalak


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top