KKNT Unisri Penyuluhan dan Pelatihan Penggunaan STTP (Sodium tripoliposfat)

Print Friendly and PDF

Sisilia Nugita Alvia Riris Kusumastuti menyampaikan penyuluhan dan pelatihan penggunaan STTP pada produk susu kambing etawa.

KKNT Unisri Penyuluhan dan Pelatihan Penggunaan STTP (Sodium tripoliposfat)

Karanganyar- majalahlarise.com -KKNT MBKM Universitas Slamet Riyadi Surakarta menyelengarakan Penyuluhan dan Pelatihan Penggunaan STTP (Sodium tripoliposfat) Pada Produk Susu Kambing Etawa, yang bertempat di Rumah Ibu RT.05/RW.07 Dusun Lemahbang, desa Bulurejo, kecamatan Godangrejo Kabupaten Karanganyar. Minggu (8/8/2021).

Penyuluhan dan pelatihan ini di sampaikan oleh Sisilia Nugita Alvia Riris Kusumastuti Mahasiswi Fakultas Teknologi dan Industri Pangan dari Kelompok 33 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Esti Aryani, SH , MH, dan Dosen Pembimbing Ir. Saiful Bahri, M.Kom.

"Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan mengenai penggunaan STTP (Sodium tripoliposfat) sebagai penganti boraks/obat gendar dalam produk pangan dan memberikan ide bisnis yang diterapkan, dikembangkan, dan memberikan inovasi produk olahan susu kambing etawa," terang Sisilia Nugita Alvia Riris Kusumastuti kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dikatakan, Ibu-ibu sangat antusias mengikuti penyuluhan dan pelatihan ini. Mereka sharing pengalaman mengenai penggunaan boraks atau obat gendar. Sementara itu ibu Ngadinah sebagai tuan rumah dan ketua PKK menyambut dengan baik dan sangat berterimakasih.

"Acara ini berjalan dengan lancar, dan ibu-ibu sangat antusias mengikuti penyuluhan dan pelatihan ini. selama  acara berlangsung  tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengunakan masker dan mencuci tangan," katanya.

Sisilia berharap setalah pelatihan ini ibu-ibu dapat mengembangkan dan dijadikan ide bisnis di masa pandemi COVID-19 serta dapat membuka lapangan pekerjaan dan menjadi produk unggulan dusun tersebut. (Sofyan)


Baca juga: KKNT UNISRI Penyuluhan dan Pelatihan Pembuatan Stik Susu Kambing Etawa



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top