KKNT Unisri Edukasi Stop Hoax Covid-19

Print Friendly and PDF

 

Evelin Naufal, Vinastasya Cantika, Rudy Gumylar ldari kelompok 10 melakukan edukasi kepada warga dusun tembok melalui sosialisasi mengusung tema stop sebarkan HOAX Covid-19.

KKNT Unisri Edukasi Stop Hoax Covid-19

Karanganyar- majalahlarise.com -KKNT MBKM “Wujudkan Desa Bangkit” Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Kelompok kecil yang terdiri dari 3 peserta Evelin Naufal, Vinastasya Cantika, Rudy Gumylar ldari kelompok 10 melakukan edukasi kepada warga dusun tembok melalui sosialisasi mengusung tema stop sebarkan HOAX Covid-19 di dusun Tembok desa Harjosari Karangpandan Karanganyar. Jumat (13/8/2021).

Evelin Naufal dalam keterangan tertulis menyampaikan seperti diketahui sampai saat ini masih banyak sekali berita hoax yang masih beredar banyak di media sosial. Maka dari itu sosialisasi ini dilakukan agar warga dusun Tembok lebih berhati-hati dalam menyampaikan informasi atau menerima informasi agar terhindar dari berita hoax.

Tanggapan dari salah satu warga, Ibu Hartanti mengaku sosialisasi yang dilakukan ini sangat baik. Dirinya bersama warga yang lain setelah mendapatkan sosialisi dari mahasiswa KKN kedepannya akan lebih berhati-hati dan bijak lagi dalam menyampaikan atau menerima informasi.

"Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah memberikan pengarahan dan informasi bagaimana kita harus menyikapi berita atau informasi yang belum jelas atau hoax. Selain itu kita juga tahu ciri-ciri dari berita hoax yang beredar di media sosial," katanya. (Sofyan)


Baca juga: Pengelola Jurnal WACANA HUKUM Unisri Gelar Pelatihan Editor Jurnal Bereputasi Internasional


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top