KKNT Unisri Beri Edukasi Warga Tentang Pemanfaatan Lahan Pekarangan

Print Friendly and PDF

Wildan Arif Nurkhasan saat memberikan edukasi terkait pemanfaatan lahan pekarangan.

KKNT Unisri Beri Edukasi Warga Tentang Pemanfaatan Lahan Pekarangan 

Solo- majalahlarise.com -Situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, sehingga mengharuskan adanya Physical /Social Distancing. Pelaksanaan KKNT “MBKM Wujudkan Desa Bangkit” tahun 2021 Universitas Slamet Riyadi Surakarta (UNISRI) tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. 

KKNT-MBKM yang dilaksanakan di domisili masing-masing atau disebut KKN individu ini mahasiswa diharapkan tidak lepas dari kebijakan pemerintah terkait pembatasan sosial yang meminimalisir adanya aktifitas dengan melibatkan banyak orang pada setiap kegiatan yang dilakukan. 

Kegiatan KKN individu seperti yang dilaksanakan oleh salah satu Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Imternasional FISIP UNISRI (Universitas Slamet Riyadi Surakarta) Wildan Arif Nurkhasan dibawah bimbingan Ibu Elly Istiana Maulida, SP., MP di Rt.03/ Rw.06, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta. Program kerja yang dilaksanakan memberikan edukasi terkait pemanfaatan lahan pekarangan. Kamis (8/8/2021).

"Pemanfaatan lahan pekarangan dilakukan dengan menanami tanaman sayur, rempah dan tanaman obat tradisional yang dapat digunakan oleh warga setempat," terang Wildan.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya juga memberikan keterangan nama pada setiap tanaman agar warga dapat mengenali tanaman tersebut.

"Sehingga dengan pelaksanaan pemanfaatan lahan pekarangan ini, diharapkan dapat membantu perekonomian warga dimasa pandemi," ujar Wildan. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri Sosialisasi Kampung Ramah Anak di Pucangsawit



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top