KKNT Unisri 2021 Sosialisasi dan Pelatihan Penyemaian Tanaman Kangkung kepada Anak-Anak

Print Friendly and PDF

Pelatihan penyemaian tanaman kangkung kepada anak-anak.

KKNT Unisri 2021 Sosialisasi dan Pelatihan Penyemaian Tanaman Kangkung kepada Anak-Anak

Solo- majalahlarise.com -Seiring dengan adanya pandemi Covid-19 menyebabkan anak-anak mengalami kejenuhan karena harus menghentikan aktivitasnya seperti bermain dan bersekolah. Anak-anak dianjurkan untuk melakukan aktivitasnya dirumah saja, melihat permasalahan tersebut Mahasiswa KKNT Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Arum Nillia Rusdiana melakukan sosialisasi dan pelatihan menyemai tanaman kangkung menggunakan sistem hidroponik kepada anak-anak Dusun Sarimulyo RT04/RW02 Pajang, Laweyan, Surakarta. Kamis (5/8/2021).

Menurut keterangannya, kegiatan sosialisasi dan pelatihan tersebut dilaksanakan secara mandiri selaku Mahasiswa KKNT dari Kelompok 21 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dr. Siti Supeni, SH, M.Pd. 

“Kegiatan sosialisasi dan pelatihan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan  dan keterampilan warga terutama anak-anak mengenai penyemaian serta cara merawatnya dengan metode hidroponik. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong ketertarikan dan keingintahuan anak-anak,” ujarnya.


Baca juga: Pengenalan Ekonomi Kreatif dan Inovatif dalam Mengembangkan Ide Wirausaha

Lebih lajut dikatakan, anak-anak sangat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi dan pelatihan tersebut. Anak-anak terlihat tertarik untuk mendapatkan pengetahuan baru mengenai cara menyemai tanaman kangkung menggunakan hidroponik. 

“Mengingat adanya situasi saat ini, kegiatan sosialisasi dan pelatihan menyemai tanaman kangkung menggunakan sistem hidroponik hanya melibatkan kepada beberapa anak saja,” ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa KKNT Unisri Sosialisasi dan Pembagian Masker Double



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top