KKNT Unisri 2021 Pendampingan Belajar Siswa SD Selama Pembelajaran Daring

Print Friendly and PDF

Failla Aulia Denansa mendampingi belajar siswa SD selama pembelajaran daring.

KKNT Unisri 2021 Pendampingan Belajar Siswa SD Selama Pembelajaran Daring

Wonogiri- majalahlarise.com -Sejak merebaknya Virus Covid-19 sistem pembelajaran dilaksanakan secara daring. Dengan sistem ini tidak semua orang tua dapat melakukan pendampingan terhadap putra-putrinya. Selain itu selama pembelajaran daring banyak anak-anak yang merasa kesulitan dalam memahami materi dan juga kebingungan saat mengerjakan tugas dari guru. Oleh karena itu mahasiswi KKNT MBKM UNISRI melakukan pendampingan belajar siswa SD selama pembelajaran daring di lingkungan rumahnya di Dusun Juron RT 02 RW 04, Desa Tunggur, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Failla Aulia Denansa dari kelompok 39 dengan DPL Dr. Herning Suryo, M.Si. Pendampingan belajar ini dimulai pada tanggal 4-31 Agustus 2021 yang dilaksanakan 1 minggu 3 kali yaitu setiap hari Rabu, Jumat, Dan Minggu. 

“Kegiatan ini dilaksanakan secara luring terbatas yang dihadiri maksimal 5 orang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Failla Aulia Denansa dalam keterangan tertulis kepada majalahlarise.com. 

Sementara itu, Ketua RT 02, Purwanti yang juga merupakan wali murid mengucapkan terimakasih atas inisiatif mahasiswi KKNT MBKM UNISRI dalam melaksanakan kegiatan pendampingan belajar yang tentunya dapat membantu orang tua dalam mengawasi belajar putra-putrinya.

Menurut salah satu siswa yang mengikuti kegiatan pendampingan belajar, Hilmi menjelaskan dengan kegiatan ini ia merasa terbantu dalam memahami materi dan ketika mengerjakan tugas sekolah. 

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu siswa dalam belajar selama pembelajaran daring, sehingga siswa menjadi lebih semangat dan mudah dalam memahami materi pelajaran. Serta dapat membantu orang tua siswa yang tidak memiliki waktu untuk mendampingi putra-putrinya belajar di rumah, karena harus beraktivitas di luar rumah. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri 2021 Terapkan Gerakan 5M Kepada Anak-Anak




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top