KKNT MBKM Unisri Sosialisasikan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Desa Telukan

Print Friendly and PDF

Sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak oleh tim KKNT MBKM Unisri Surakarta.

KKNT MBKM Unisri Sosialisasikan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Desa Telukan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dalam rangka meningkatkan kepedulian dengan lingkungan masyarakat, khususnya untuk orang tua, Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik Merdeka Belajar Kampus Merdeka (KKNT MBKM), bertempat di Rumah Ketua RT 03, Kelurahan Telukan, Grogol, Sukoharjo, menyelenggarakan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Jum'at (6/8/2021). 

Sosialisasi dilaksanakan oleh Khafidhatullisa dari Kelompok 53 dengan DPL Drs. Suharno, MM, Ak. 

Khafidhatullisa, menjelaskan kegiatan sosialisasi diikuti 4 pengurus Pokja Wahid Foundation bersama masyarakat RT 04, Kelurahan Telukan.

" Sosialisasi ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat terutama para orang tua untuk peduli terhadap peran masyarakat untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak disekitar. Acara dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ungkapnya.


Baca juga: KKNT Unisri 2021 Pendampingan Belajar Siswa SD Selama Pembelajaran Daring

Pengurus Pokja Wahid Foundation desa telukan,  Ibu Tarmini menerima dengan baik dan mengucapkan terima atas inisiatif KKNT MBKM Unisri mengadakan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak terhadap masyarakat RT 03, Kelurahan Telukan.

Tim KKNT MBKM dalam paparannya yang disampaikan dengan bahasa yang sederhana dan komunikatif ini menjelaskan pentingnya hak-hak perempuan dan anak, serta bahaya kekerasan. Sehingga, setiap masyarakat dapat berperan serta secara aktif mencegah terjadinya kekerasan di lingkunganan masing-masing.

"Pada intinya kekerasan pada perempuan dan anak dapat kita hindari terutama dari yang terkecil yaitu keluarga, pola asuh terhadap anak dan hubungan keluarga yang harmonis sehingga kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak terjadi lagi, " pesan Khafidhatullisa saat menutup sosialisasi. (Sofyan)


Baca juga: KKNT Unisri 2021 Terapkan Gerakan 5M Kepada Anak-Anak


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top