KKN Univet 2021, Membantu Kader Posyandu di Desa Geluran

Print Friendly and PDF

Cesa Elena Pracilia Putri saat membantu kader posyandu.

KKN Univet 2021, Membantu Kader Posyandu di Desa Geluran

Wonogiri- majalahlarise.com - Cesa Elena Pracilia Putri dari Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Veteran Bantara Sukoharjo. Dengan dosen pembimbing lapangan Nur Ani., S.K.M., M.KKK. Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan saat pandemi Covid-19 berupa KKN mandiri di desa tempat tinggal mahasiswa masing-masing. KKN dilaksanakan di desa Geluran Rt03/04 Sukomangu, Purwantoro, Wonogiri selama 45 hari. 

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah membantu kader posyandu melaksanakan kegiatan posyandu yang dilakukan setiap bulan sekali di desa Geluran. Posyandu ini menyangkut posyandu balita dan lansia. Senin (16/8/2021).

Saat pandemi posyandu dilakukan dengan cepat. Setelah pengisian buku dan pemberian gizi pada balita dan lansia selesai, para masyarakat diharapkan langsung pulang kerumah agar mengurangi kerumunan di tempat posyandu. 

"Semua balita yang terdaftar di posyandu sangat di perhatikan perkembangannya oleh kader posyandu. Tidak lupa kader posyandu memberikan vitamin A kepada balita," terang Cesa Elena Pracilia Putri kepada majalahlarise.com. (Sofyan)


Baca juga: KKN Univet, Pencegahan Penyebaran Covid-19, Penghijauan di Desa Supan, Jatiharjo, Jatipuro, Karanganyar


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top