Kalangan BPR Solo Raya Belum Optimalkan Media Relation

Print Friendly and PDF

Workshop Media Relation diselenggarakan secara daring.

Kalangan BPR Solo Raya Belum Optimalkan Media Relation

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan staf Public Relation (PR) lembaga keuangan, khususnya PR Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Koperasi, Amalia Consulting, Kamis (19/8/2021)  menyelenggarakan Workshop Media Relation.

Direktur Amalia Consulting, Suharno,  menjelaskan peserta workshop dibatasi hanya untuk 20 peserta via zoom.

"Hal ini kami lakukan agar workshop berjalan efektif. Peserta dapat langsung mempraktikkan pengetahuan dan ketrampilan menyusun materi berita untuk konten website maupun yang dikirim ke media cetak maupun online, " paparnya.

Suharno yang juga akademisi dan praktisi PR tersertifikasi dari Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia ini memaparkan materi workshop meliputi pengenalan media dan jurnalistik, strategi membuat press release, pengelolaan web perusahaan dan tips publikasi pada media offline maupun online.

"Dari pengamatan kami di lapangan maupun saat berinteraksi dengan peserta workshop, ternyata hampir 90 persen BPR di Soloraya belum memanfaatkan media relation secara optimal untuk mempublikasikan kegiatan yang diselenggarakan," ungkapnya.

"Dalam pandangan kami  ada dua penyebab mengapa BPR belum optimal menjalin hubungan dengan media. Pertama karena trauma dengan keberadaan media atau wartawan abal-abal yang selalu berujung pada aspek finansial. Kedua memang sebagian BPR belum memahami bagaimana menjalin hubungan dengan media yang efektif," tandasnya.

Workshop yang berlangsung interaktif dan antusias ini juga dihadiri dua praktisi media dan radio yaitu Sugiyanto Prasetyo dan Cosmas Gunharjo Leksono. Keduanya berbagi tip menyusun berita yang layak muat di media. (Sofyan)


Baca juga: Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Juara 3 Lomba Karya Tulis Populer Tingkat Nasional


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top