Ajak Anak Muda Tanam Sorgum

Print Friendly and PDF

Susanti Novitasari mengajak anak muda menanam sorgum.


Ajak Anak Muda Tanam Sorgum 

Solo- majalahlarise.com -Susanti Novitasari, salah satu mahasiswa KKN-T MBKM UNISRI 2021 dengan tajuk ''Wujudkan Desa Bangkit'' melaksanakan kegiatan program kerja yaitu mengajak anak muda untuk menanam dan melestarikan tanaman sorgum. Kegiatan ini dilakukan bersama anak muda daerah Jayawijaya tanggal 21 Agustus 2021 di Green House Mojosongo.  

"Saya melakukan kegiatan ini secara mandiri dari mahasiswa KKN-T dari kelompok 14 dengan DPL dr. Hera Heru Sri Suryanti M.Pd . Saya melakukan kegiatan ini dikarenakan sampai saat ini saya sangat jarang menemui tanaman sorgum,maka dari itu saya mengajak anak muda untuk nenanam dan melestarikan tanaman sorgum," terangnya kepada majalahlarise.com.

Lebih lanjut dijelaskan, manfaat yang didapatkan dari tanaman sorgum antara lain dipakai untuk pakan burung, dan sebagai konsumsi manusia karena sorgum tanaman rumput-rumputan keluarga dengan jagung, padi.

"Biji sorgum terdapat kaya manfaat untuk kesehatan seperti meningkatkan kesehatan pencernaan, kaya antioksidan, membantu menurunkan berat badan," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: Membuat Donat Kentang Kembangkan Usaha UMKM


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top