Tim Pengabdian Fisip Unisri Memberikan Bantuan Bibit Lele ke Warga

Print Friendly and PDF

Tim pengabdian masyarakat Fisip Universitas Slamet Riyadi (Unisri) saat menyerahkan bibit lele.

Tim Pengabdian Fisip Unisri Memberikan Bantuan Bibit Lele ke Warga

Solo- majalahlarise.com -Tim pengabdian masyarakat Fisip Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta baru saja melaksanakan program kreativitas mahasiswa yang merupakan lanjutan dari program pertama belum lama ini, di dusun Gondang Manis Jumantono dengan memberikan bantuan bibit lele kepada warga.

Menurut Kingkin, ketua Tim Pengabdian Fisip program ini dilanjutkan dengan silahturahmi kembali kepada warga dan mendengarkan beberapa masukan warga terkait dengan budidaya yang sudah mereka jalankan. 

Banyak yang berhasil dan ada pula yang gagal dikarenakan perawatan yang kurang baik dan maksimal. 


Baca juga: BELAJAR IPS MENYENANGKAN DENGAN APLIKASI POWTOON

Salah satu kendala dilapangan lele dari salah satu warga tidak mau makan pelet yang diberikan justru semakin hari banyak yang mati sehingga jumlahnya berkurang banyak dan merugi.

Berangkat dari permasalahan yang ada, tim PKM Pengabdian FISIP Unisri ini melakukan pendekatan kembali dan bimbingan langsung kepada warga hingga pada akhirnya memutuskan untuk memberikan beberapa warga bibit lele. 

"Warga yang mendapatkan bantuan antara lain mereka yang mengalami kerugian akibat salah perawatan, kurangnya manajemen keuangan dan permasalahan yang lain, lima warga yang mendapatkan bantuan bibit lele antara lain Suminah, Bardi, Yanti, Riyadi dan Sukino," jelas kinkin.

Lebih lanjut tim pengabdian akan terus menerus melihat dan membantu warga untuk dapat merawat lele dengan baik sehingga mampu terwujud apa yang sudah dicita-citakan bersama untuk menjadikan dusun Gondang Manis sebagai sentra budidaya lele yang ada di kabupaten Karanganyar.

"Nantinya warga juga akan mendapat pendampingan dan bimbingan  kembali baik yang sudah memiliki kolam maupun warga yang belum memiliki kolam," jelasnya.

Sementara Suminah salah satu perwakilan warga  mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan Tim pengabdian dari Fisip Unisri, kami sangat mengapresiasi kepada tim pengabdian Fisip Unisri karena masih memperdulikan kelompok budidaya lele dusun gondang manis hingga memberikan bantuan bibit lele kepada warga.

"Tidak cuma lele yang sudah diberikan kepada kami tapi perhatian, pendampingan secara maksimal, kami berharap ini semua bisa bermanfaatkan dengan baik oleh warga," pungkas Suminah. (Sofyan)


Baca juga: SISI POSITIF PANDEMI BAGI PENDIDIKAN


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top