Mahasiswa KKNT Unisri 2021 Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Anak-Anak di Tasikmadu

Print Friendly and PDF

Mugi Rahayu Restu Ningsih melakukan sosialisasi tentang perlunya mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan dan cara mencuci tangan yang benar kepada anak-anak.

Mahasiswa KKNT Unisri 2021 Lakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Anak-Anak di Tasikmadu

Karanganyar- majalahlarise.com - Mahasiswa KKNT Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta 2021, Mugi Rahayu Restu Ningsih melakukan sosialisasi tentang perlunya mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan dan cara mencuci tangan yang benar kepada anak-anak Desa Nglano Kulon, Pandeyan, kecamatan Tasikmadu. Selasa (27/7/2021)

Mugi Rahayu Restu Ningsih dalam keterangan tertulis menyampaikan sosialisasi dilaksanakan secara mandiri oleh diri sendiri selaku mahasiswa KKNT dari Kelompok 51 dengan DPL Anggo Doyoharjo, SH, MH.

Dalam KKNT UNISRI 2021 bertajuk "MBKM Wujudkan Desa Bangkit" ini pihaknya melakukan sosialisasi kepada beberapa anak saja memberikan informasi mengenai beberapa manfaat protokol kesehatan.


Baca juga: KKNT MBKM UNISRI Sosialisasi Tanaman Obat di Posyandu Lansia KASIH SAYANG Nusukan

"Dimasa pandemi Covid-19 tentunya kegiatan mencuci tangan sangatlah penting maka dari itu menerapkan protokol kesehatan sejak usia dini sangatlah dibutuhkan. Saya menyampaikan informasi ini bertujuan agar anak-anak menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan melakukan kegiatan mencuci tangan yang benar agar terhindar dari virus Covid-19," terangnya.

Lebih lanjut, gadis yang akrab disapa Mugi ini mengatakan anak-anak sangat senang karena mendapatkan informasi mengenai protokol kesehatan dan mereka juga mempraktekkan. Dalam pemaparan materi disampaikan dengan bahasa sederhana dan komunikatif. 

"Untuk kegiatan yang dilaksanakan tidak melibatkan banyak anak, karena kondisi sedang seperti ini maka saya selaku Mahasiswa KKNT MBKM hanya mengundang beberapa anak-anak saja, ujarnya. (Sofyan)





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top