Tingkatkan Kualitas Guru, LKP Matematika Indonesia Gelar Seminar Matematika di Kabupaten Banjarnegara

Print Friendly and PDF

Drs. Noor Tamami, M.Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara yang mewakili Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono membuka Seminar Matematika Nasional Indonesia.

Tingkatkan Kualitas Guru, LKP Matematika Indonesia Gelar Seminar Matematika di Kabupaten Banjarnegara

Banjarnegara- majalahlarise.com - Matematika merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan yang mempunyai peranan penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Mata pelajaran matematika selama ini menjadi momok yang menakutkan karena terkadang susah dipahami, apalagi metode yang diterapkan kurang menarik sehingga menjadikan anak-anak enggan dan susah untuk mencerna. 

Melihat dari kenyataan tersebut, LKP Matematika Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara menggelar kegiatan Seminar Nasional Matematika Indonesia yang diikuti oleh Kepala Sekolah dan Guru. Rabu (23/6/2021).

Kegiatan Seminar Nasional Matematika Indonesia dilaksanakan di Surya Yudha Hotel Banjarnegara dan dibuka oleh Drs. Noor Tamami, M.Pd. selaku Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara yang mewakili Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono. 

Narasumber utama Setiawan, S.M., M.Si. pria yang akrab dipanggil Master Setiawan menyampaikan materi seminar matematika.

Dalam sambutan Bupati Banjarnegara yang dibacakan oleh Kadindikpora Kabupaten Banjarnegara, pemerintah Kabupaten Banjarnegara menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan LKP Matematika Indonesia yang telah menfasilitasi dalam pengembangan methoda pembelajaran matematika. 

"Dengan kegiatan seminar ini semoga menjadi terobosan baru dalam mengatasi permasalahan khususnya matematika serta dapat mengubah pemahaman bahwa matematika bukan mata pelajaran yang mengerikan apalagi menakutkan tetapi merupakan mata pelajaran yang mengasyikkan, menyenangkan dan mudah dipahami," terangnya.

Kegiatan Seminar Nasional Matematika Indonesia yang dilaksanakan di Surya Yudha Hotel tetap menerapkan protokol kesehatan dan demi menghindari kerumunan, kegiatan tersebut dibagi menjadi beberapa gelombang mulai tanggal 23-24 Juni 2021. 


Baca juga: Mohamad Ali, Jaga Kepercayaan Masyarakat dengan Meningkatkan Kualitas Pembelajaran

Narasumber utama Setiawan, S.M., M.Si. pria yang akrab dipanggil Master Setiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan dan penguatan kompetensi mata pelajaran matematika khusunya bagi Kepala Sekolah dan Guru di Kabupaten Banjarnegara. Selanjutnya ilmu yang telah diperoleh dapat diterapkan kepada siswa/siswinya di sekolah.

Master Setiawan menambahkan Seminar Nasional Matematika Indonesia akan dapat memberikan metode pembelajaran matematika dengan cara cepat, mudah, asyik, menyenangkan serta memberikan wawasan baru mengenai metode belajar matematika.

Filgia Rizki Aljanah, S.Pd. peserta dari SDN 2 Sumberejo Kecamatan Batur manyampaikan materi yang diajarkan sangat menarik, menyenangkan dan mengesankan. Materi sangat bermanfaat untuk diajarkan  kepada siswa.

Ginanjar Husnul Azizah, S.Pd. peserta dari SDN 1 Ambal Kecamatan Karangkobar juga menyampaikan bahwa Master Setiawan menyajikan materi dengan sangat menyenangkan, sehingga peserta seminar tidak bosan dan tidak mengantuk. Ia berharap kedepan ada tindak lanjut. 

Masitah, S.Pd.SD. Kepala Sekolah dari SDN 1 Singamerta Kecamatan Sigaluh yang merupakan peserta Seminar Nasional Matematika Indonesia juga menyampaikan bahwa seminar matematika ini sangat berguna bagi kami untuk membangkitkan motivasi belajar matematika pada peserta didik, Insya Allah peserta didik kami akan lebih senang belajar matematika. (Sofyan)


Baca juga: Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Univet Dilatih Pengunaan Publish or Perish dan Mendeley


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top