Tim Pengabdian Mahasiswa Prodi Manajemen Unisri Dampingi Lansia Panti Werda Dharma Bhakti Tanam Toga

Print Friendly and PDF

Mahasiswa Prodi Manajemen Unisri Dampingi Lansia Panti Werda Dharma Bhakti Tanam Toga. 

Tim Pengabdian Mahasiswa Prodi Manajemen Unisri Dampingi Lansia Panti Werda Dharma Bhakti Tanam Toga 

Solo- majalahlarise.com -Golongan lanjut usia (lansia) merupakan salah satu pihak yang paling rentan tertular virus corona, khususnya para lansia yang memiliki penyakit bawaan,  sangat berisiko tinggi tertular virus corona. 

Demikian dikatakan Diki Prasetyo, Ketua Tim PKM Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, didampingi empat anggota yaitu Friska Mukti, Aditya Rifky, Fredika Yusup dan Dimas Fery kepada media di ruang Humas Unisri, Rabu (16/6/2021). 

"Berdasarkan hal tersebut, kami terpanggil melakukan pengabdian masyarakat di Panti Werda Dharma Bhakti. Ada dua kegiatan yang kami lakukan. Memberikan penyuluhan dan senam sehat terkait menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari corona serta penanaman tanaman obat (toga) di lahan kosong di pantai werda sampai dengan pendampingan perawatannya," paparnya.


Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Gelar Pelepasan Siswa dan Launching Tiga Buku

Lebih lanjut, Diki Prasetyo, menjelaskan kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan judul "Pemberdayaan Lansia pada Panti Werdha Dharma Bhakti Kasih Dalam Meningkatkan Kesehatan di Masa Pandemi Covid 19  Melalui Penanaman dan Pemanfaatan Tanaman Obat".

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini mendapat sambutan hangat dari para penghuni panti werda.

"Semenjak kami melaksanakan pengabdian mulai pekan lalu sampai hari ini, para pengelola dan penghuni panti sangat senang dan semangat, karena mereka memiliki aktivitas baru yaitu memelihara toga dan semakin paham akan pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet, Latih Mahasiswa Jadi Dubber atau Pengisi Suara


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top