Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Terima Penghargaan Insan Pendidikan Terpuji

Print Friendly and PDF

 

Amira Carabella Najwa Wibowo, siswa kelas 2 SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menerima Piagam Penghargaan Insan Pendidikan Terpuji dari lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Jawa Tengah. 

Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Terima Penghargaan Insan Pendidikan Terpuji

Solo- majalahlarise.com -Amira Carabella Najwa Wibowo, siswa kelas 2 SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menerima Piagam Penghargaan Insan Pendidikan Terpuji dari lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Jawa Tengah bertempat di The Sunan Hotel Solo, Senin (14/6/2021).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Jumeri, bertepatan dengan rapat koordinasi terpadu penjaminan mutu pendidikan yang diselenggarakan oleh LPMP Jawa Tengah.

Penghargaan Insan Pendidikan Terpuji diberikan kepada siswa tingkat SD SMP dan SMA di Jawa Tengah yang berprestasi di ajang lomba tingkat internasional.


Baca juga: MKU Unisri Siapkan Mahasiswa Hadapi KDMI 2022 Melalui Lomba Debat

Bella, panggilan akrabnya,  menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut karena pada tahun 2020 berhasil meraih medali emas dalam Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO).

Sebelum meraih penghargaan tersebut, Bella juga mendapat kepercayaan menjadi salah satu narasumber dalam Webinar "Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar", yang diselenggarakan oleh LPMP Jawa Tengah, Rabu (2/6/2021).

Dalam webinar tersebut, ia mempresentasikan materi dengan tajuk "Teknologi, Teman Berprestasi di Era New Normal".

Bella mengaku sangat senang diberikan kesempatan untuk mendapat penghargaan Insan Pendidikan Terpuji dan bertemu langsung dengan Dirjen PAUD dan Dikdasmen.

"Harapan saya supaya lebih banyak teman-teman yang berprestasi dan mendapatkan penghargaan sehingga menjadi lebih semangat dalam belajar," ungkapnya.

Kepala SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Nursalam, mengaku bangga dengan penghargaan yang diraih oleh anak didiknya.

"Semoga penghargaan ini menjadi inspirasi bagi teman-teman yang lain untuk terus meningkatkan prestasi di bidang apapun, baik akademik maupun non akademik," ujarnya. (Sofyan)


Baca juga: Tim Pengabdian Mahasiswa Prodi Manajemen Unisri Dampingi Lansia Panti Werda Dharma Bhakti Tanam Toga 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top