Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Menjadi Narasumber Webinar LPMP Jateng

Print Friendly and PDF

Amira Carabella Najwa Wibowo, siswa kelas 2 SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta menjadi narasumber dalam Webinar "Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar" yang diselenggarakan oleh LPMP Jawa Tengah.

Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Menjadi Narasumber Webinar LPMP Jateng

Solo- majalahlarise.com -Amira Carabella Najwa Wibowo, siswa kelas 2 SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mendapatkan kesempatan menjadi narasumber dalam Webinar "Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar" yang diselenggarakan oleh LPMP Jawa Tengah, Rabu (2/6/2021).

Bella, panggilan akrabnya, mempresentasikan materi dengan tajuk "Teknologi, Teman Berprestasi di Era New Normal". Ia terpilih menjadi narasumber karena beberapa kali berhasil meraih prestasi juara olimpiade Matematika di tingkat internasional.

Dalam paparannya, Bella menekankan pentingnya penguasaan bahasa asing, terutama bahasa Inggris. "Dengan menguasai bahasa Inggris, kita bisa belajar banyak dari buku-buku berbahasa asing dan melalui internet terkait dengan informasi yang kita inginkan, apalagi di masa pandemi seperti ini" ungkapnya.


Baca juga: MPM Unisri Lantik Anggota Komisi Suksesi Organisasi

Bella mengaku senang dengan bahasa Inggris dan Matematika sejak masih duduk di bangku TK. Ia juga menambahkan bahwa selain penguasaan bahasa Inggris, pemanfaatan teknologi juga sangat penting untuk mengoptimalkan potensi atau kemampuan yang dimiliki.

"Dengan memanfaatkan teknologi informasi, saya banyak belajar melalui berbagai aplikasi dan kuis online yang banyak tersedia di internet," imbuhnya.

Selain Bella, Kepala SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, Nursalam, juga mendapat kesempatan berbagi pengalaman tentang kepemimpinan sekolah. 

Dia mengungkapkan pentingnya memahami visi dan misi sekolah sehingga bisa diterapkan dalam program-program yang aplikatif dan terukur, sehingga berimbas pada peningkatan kualitas dan prestasi sekolah.


Baca juga: Eksplorasi Ruang Publik Kota Solo, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Peringati Hari Lahir Pancasila

"Berbagai prestasi yang diraih SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta merupakan hasil dari kerja keras dan kerja jamaah komponen yang ada di sekolah, termasuk kerja sama yang terjalin dengan baik antara sekolah dengan orang tua siswa," pungkasnya.

Webinar  ini berlangsung melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung di kanal YouTube LPMP Jateng. Kegiatan dibuka oleh Plt. Kepala LPMP Provinsi Jawa Tengah, Harmanto, dan diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia. (Sofyan)





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top