Penyerahan Kembali Peserta Didik Kelas IX SMP Negeri 8 Surakarta Tahun Pelajaran 2020/2021

Print Friendly and PDF

Prosesi penyerahan kembali peserta didik kelas IX SMPN 8 Surakarta tahun pelajaran 2020/2021.

 Penyerahan Kembali Peserta Didik Kelas IX SMP Negeri 8 Surakarta Tahun Pelajaran 2020/2021

Solo- majalahlarise.com -SMP Negeri 8 Surakarta mengadakan acara  penyerahan kembali peserta didik kelas IX IX tahun pelajaran 2020/2021 secara virtual melalui aplikasi zoom. Jumat (4/6/2021).

Penyerahan kembali Peserta Didik kelas IX tahun pelajaran 2020/2021 dilakukan oleh Kepala Sekolah kepada Ketua Komite, dilanjutkan sambutan oleh Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd.  Tepat pukul 16.00 WIB menyampaikan pengumuman kelulusan. Melalui rapat penegas kelulusan dewan yuri dan disampaikan berdasarkan syarat kelulusan yang tertuang dalam kurikulum bahwa tahun ini kelas IX dinyatakan  lulus 100 %.  

Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd  menyampaikan menurut kalender akademik tanggal 4 Juni 2021 pengumuman kelulusan siswa SMP diumumkan pukul 16.00 WIB.  Sekolah telah menghantarkan peserta didik yang  dinyatakan lulus. Berharap semoga dapat melanjutkan sekolah ke jenjang selanjutnya.


Baca juga: Prodi Pendidikan Geografi FKIP Univet Bantara Gelar Sinkronisasi Kebijakan Implementasi dan Pedoman Akademik MBKM

“Proses pembelajaran semester genap ini juga masih terganggu, sampai akhir tahun  pelajaran 2020/2021, siswa harus belajar dari rumah dengan pantauan guru dan orang tua masing-masing. Selanjutnya atas nama keluarga besar SMP Negeri 8 Surakarta menyampaikan kepada orang tua siswa untuk menyerahkan kembali sepenuhnya dan berharap juga berdoa semoga anak-anak semua dapat melanjutkan ke jenjang SMA/SMK yang diminati,” harapnya.

Ketua Komite, Ngatman, S.Pd. menyampaikan ucapan yang tulus setingi-tingginya kepada bapak dan ibu guru yang telah mendidik, membimbing, membina, menampingi dan mengawasi Peserta Didik yang lulus 100 %. Semoga kerja keras dan ikhlas semuanya menjadi amal kebaikan bagi Bapak Ibu Guru.

“Atas nama Komite Sekolah semoga Peserta Didik yang lulus bisa melanjutkan ke sekolah yang sesuai dengan cita-citanya. Menjadi orang yang berkarya, kreatif, inovatif dan tidak ketinggalan dengan kemajuan teknologi. Harapannya agar Peserta Didik harus mau menjadi alumni SMP Negeri 8 Surakarta,” katanya.

Perwakilan kelas IX Abid Wicaksono menyampaikan tentang kesan, merasa cinta atas keunggulan SMP Negeri 8 Surakarta. Bangga atas prestasi yang didapat atas bimbingan Bapak / Ibu Guru SMP Negeri 8 Surakarta. Tidak lupa memohon maaf apabila ada  kesalahan. Dan disampaikan doa semoga SMP Negeri 8 Surakarta selalu bisa menjadi sekolah idaman, baik secara akademik dan non akademik, serta semakin jaya.


Baca juga: Tim Pengabdian Mahasiswa Fakultas Pertanian Unisri Gelar Pelatihan Pembuatan Pestisida Nabati

“Untuk adik-adik kelas VII dan VIII  harapannya agar terus menerus  meningkatkan prestasi dan  jangan meniru perbuatan/ kelakuan buruk kami,” terangnya.

Dilanjutkan dengan ucapan selamat jalan dari perwakilan OSIS oleh Ramaditya, mengucapkan selamat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Titip nama baik almamater agar selalu bisa menjadi idaman. Teriring doa semoga kakak-kakak sukses di sekolah yang diimpikan dan menjadi bintang.

“Kami akan meneruskan semangat dan mengambil tauladan selama kakak-kakak menuntut ilmu di sekolah tercinta ini,” ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Menyambut Dies Natalis Unisri ke-41 HIMADI Unisri Gelar SRIPA 2021



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top