Hadapi Masa Pandemi Himakom Unisri Gelar Sosialisasi School From Home

Print Friendly and PDF

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) menyelenggarakan Sosialisasi School From Home di SD Negeri 77 Nayu.

 

Hadapi Masa Pandemi Himakom Unisri Gelar Sosialisasi School From Home

Solo- majalahlarise.com -Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) menyelenggarakan Sosialisasi School From Home di SD Negeri 77 Nayu, Sabtu (12/6/2021), mengangkat tema “Sosialisasi Pendampingan Belajar di Masa Pandemi”.

Salah satu panitia penyelenggara, Raihan, menjelaskan sosialisasi menghadirkan pembicara, Anita Rahma Wulandari, S.Psi. selaku Pendidik di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Berdikari.

"Kegiatan diikuti 15 wali murid dari SD Negeri 77 Nayu yang memiliki masalah dalam kegiatan belajar mengajar anak selama di rumah. Sosialisasi bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait bagaimana cara mendampingi anak belajar di rumah selama masa pandemi," ungkapnya.


Baca juga: Empat Siswa SD Muhammadiyah PK Kottabarat Juarai Kompetisi Matematika Suprarasional (KMS)

Sementara itu Anita Rahma Wulandari selaku pembicara berpesan agar orang tua selama masa pandemi dan mendampingi belajar anak di rumah jangan hanya menuntut anak berprestasi dalam bidang akademik saja, namun pendidikan karakter dan penyaluran hobi anak juga perlu diperhatikan agar kepribadian anak dapat terbentuk dengan baik.

Sosialisasi berlangsung interaktif serta komunikatif saat dilakukan sesi tanya jawab dan diskusi dengan para peserta. (Sofyan)


Baca juga: 3 Materi Dahsyat Ada di Workshop UMKM Alumni Batch 1 FE Univet Bantara


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top