Dies Natalis ke-41 Unisri, Siap Mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Print Friendly and PDF

 

Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M,App.Sc, saat menyampaikan sambutan dan laporan Dies Natalis ke-41 tahun.

Dies Natalis ke-41 Unisri, Siap Mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta,  merayakan dies natalis ke-41 secara sederhana yang diselenggarakan secara daring dan luring terbatas bertempat di ruang seminar lantai 3. Senin (21/6/2021).

Dalam sambutan dan laporannya, Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M,App.Sc, menyampaikan bahwa tema Dies Natalis ke-41 adalah "Dengan Semangat Slamet Riyadi, Unisri Siap Mengimplementasikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Melalui Komunikasi yang Beradab".

Lebih lanjut, Sutardi, menyampaikan laporan pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yang mencakup pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pembangunan dan pengembangan sarana prasarana serta pencapaian prestasi yang telah diraih civitas akademika Unisri selama satu tahun terakhir.


Baca juga: HMP SUED Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Univet Bantara Gelar Webinar "Be Creative Students In Writing Thesis Without Plagiarism"

"Perkembangan dan pengembangan Unisri pada usia ke-41 berkat dukungan seluruh civitas akademika Unisri di tengah kondisi pandemi, mampu melaksanakan pembelajaran secara daring siap menerapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan menjalin kerjasama internasional dengan berbagai kampus di luar negeri. Dari segi pengembangan dan pembangunan sarana prasarana membangun kampus di simpang tujuh di palang Joglo untuk Fakultas Ekonomi," ungkap Rektor.

Orasi Dies disampaikan oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara yang juga Guru Besar Manajemen dan Kebijakan Publik FISIPOL UGM Yogyakarta, Prof. Drs. Agus Pramusinto MDS, Ph.D mengangkat tema "Dengan Semangat Slamet Riyadi Kita Siap Berkompetisi, Berinovasi dan Membangun SDM Unggul".

Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara yang juga Guru Besar Manajemen dan Kebijakan Publik FISIPOL UGM Yogyakarta, Prof. Drs. Agus Pramusinto MDS, Ph.D  saat menyampaikan orasi.

Dalam orasinya, Agus Pramusinto, mengajak civitas akademika Unisri untuk bisa menyiapkan SDM Unggul yang siap menghadapi dan merespon dengan cepat terhadap perubahan di era Revolusi Industri 4.0. Antar fakultas diharapkan bisa berkolaborasi mencetak SDM Unggul.

"Kolaborasi antar fakultas menjadi sangat penting. Universitas tidak bisa lagi bekerja dengan silo mentality yang terkotak-kotak. Ruang dialog antar prodi dan antar fakultas merupakan kebutuhan yang mendesak. Agar mahasiswa bisa lulus dengan kombinasi ilmu. Misalnya Sarjana Pertanian tetapi sekaligus memiliki pengetahuan dan keterampilan manajemen pemasaran atau teknologi digital," tandasnya.

Turut memberikan sambutan dies natalis ke-41 Unisri, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Drs. Sularno, Ketua LLDIKTI Wilayah 6, Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA dan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming secara daring.

Dalam acara dies natalis juga diberikan penghargaan kepada para dosen yang telah lulus dari program doktor (S3), dosen karyawan yang telah mengabdi lebih dari 30 tahun, dan kepada mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademik, minat dan bakat. (Sofyan)


Baca juga: Kepala SD Muhammadiyah PK Kottabarat Menjadi Narasumber Dialog Interaktif TVMU


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top