Unisri Gelar Wisuda Sarjana S1 Angkatan ke-70 dan Wisuda S2 Angkatan ke-31

Print Friendly and PDF

 

Pelaksanaan wisuda Unisri secara semi luring.

Unisri Gelar Wisuda Sarjana S1 Angkatan ke-70 dan Wisuda S2 Angkatan ke-31

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta yang terletak di jalan Sumpah Pemuda 18, Joglo, Surakarta pada tanggal 21 Juni 2021 akan merayakan Dies Natalis ke-41. Menyambut Dies Natalis ke-41 Unisri,  menyelenggarakan wisuda sarjana periode I/2021. Acara digelar semi luring secara terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat. Sabtu (29/5/2021).

Prosesi wisuda hanya dihadiri Dekan, Rektorat, Yayasan dan Wisudawan terbaik dari 16 prodi S1dan S2, yang lainnya mengikuti wisuda secara daring dari rumah masing-masing.

Wakil Rektor Bidang Akademik Unisri, Dr. Rispantyo, MSi, melaporkan 422 jumlah wisudawan periode I/2021 422 yang terdiri 337 wisudawan S1 dari enam fakultas yaitu Fakultas Hukum, Ekonomi, FISIP, FKIP, Pertanian dan Tehnologi Industri Pangan dan 85 wisudawan Pasca Sarjana dari prodi Magister Manajemen (MM), Magister Administrasi Publik (MAP) dan Magister Ilmu Hukum (MIH).


Baca juga: Pramuka SMPN 3 Surakarta Adakan Latihan Gabungan dengan Pramuli Kwarcab Kota Surakarta

Dalam kesempatan wisuda semi luring ini, Rispantyo, mengumumkan 16 wisudawan terbaik dari prodi S1 dan S2. Serta tiga wisudawan tercepat, termuda dan tertua tingkat universitas.

"Wisudawan tercepat Anggita Kusuma Ningrum dengan masa studi 3 tahun 4 bulan dari prodi Agroteknologi. Wisudawan termuda Anisa Julia Prawesti umur 20 tahun 7 bulan dari prodi PGSD dan wisudawan tertua Eko Susilo umur 50 tahun 9 bulan dari prodi Agroteknologi," paparnya.

Dalam sambutannya, LLDIKTI Wilayah VI, Jawa Tengah, Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA, mengucapkan selamat dan sukses bagi para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi S1 maupun S2.  Dengan harapan wisudawan dapat menerapkan ilmu dan kompetensinya saat berada di masyarakat maupun dunia kerja.

Sebagai pembimbing dan pendamping Perguruan Tinggi di Wilayah Jawa Tengah,  Muhammad Zainuri juga  berpesan agar Unisri pada tahun akademik 2021/2022 dapat meningkatkan kapasitas pelayanan dan meningkatkan penerimaan mahasiswa baru. Serta mendorong peningkatan program studi dan kelembagaan memperoleh predikat unggul.


Baca juga: Persiapkan PTM, SD Muh. PK Kottabarat Surakarta Undang Elly Risman

"Kami siap mendampingi dan menghantarkan Unisri, sukses meraih kompetensi unggul dan mampu berkontribusi serta  berprestasi ditingkat Soloraya, Jawa Tengah dan Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir, Sutardi, MAppSc, dalam sambutannya berharap agar para wisudawan siap menghadapi perubahan.

"Pandemi Covid-19 telah memicu perubahan sepuluh tahun lebih cepat dari yang kita ramalkan, melahirkan inovasi digital yang sangat distruktif terhadap sistem konvensional. Untuk itu bekali diri anda dengan kemampuan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris yang telah menjadi bahasa internasional di era global, serta  kemampuan teknologi informasi, komunikasi dan komputer agar anda bisa bersaing di dunia kerja yang sangat kompetitif," pesannya.

"Jangan sekali-kali anda diperdaya tehnologi, namun anda harus mampu memberdayakan tehnologi sebagai instrument untuk mencapai kemajuan yang hakiki yaitu memberikan kontribusi nyata yang dapat dirasakan bagi sesama," tandasnya.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Drs. Sularno, mengajak para wisudawan agar memiliki kepekaan dapat membaca dan mencermati lingkungan strategis dalam kehidupan pemerintah maupun masyarakat, serta perubahan lingkungan global akibat dampak pandemi covid-19 yang sampai hari ini belum berakhir.

"Dengan membaca dan mencermati perubahan lingkungan bisa membantu anda dalam menentukan pilihan lapangan penghidupan yang akan anda pilih. Apakah akan menjadi pegawai, karyawan, profesional, maupun berwirausaha semua berpulang pada diri anda. Namun idealnya anda dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi diri anda sendiri maupun orang lain. Walaupun memulainya dengan modal nol dan  beresiko  jatuh bangun," harapnya. (Sofyan)


Baca juga: Nikmati Sate Jamur Ponorogo "Mas Keenand" Inginnya Nikmati Lagi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top