Sambut Dies Natalis ke-41 Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Baksos dan Berikan Bantuan Peralatan Mesin Emping Melinjo

Print Friendly and PDF

Paket sembako dan peralatan home industri diserahkan secara simbolis oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Edi Wibowo, SE, MM, didampingi Ketua Prodi Manajemen, Sunarso, SE, MM beserta pimpinan fakultas yang lain yang dibantu oleh beberapa mahasiswa.

Sambut Dies Natalis ke-41 Fakultas Ekonomi Unisri Gelar Baksos dan Berikan Bantuan Peralatan Mesin Emping Melinjo 

Solo- majalahlarise.com -Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dalam rangka menyambut dies natalis Unisri ke-41, menyelenggarakan bhakti sosial (baksos) dan memberikan bantuan peralatan mesin emping melinjo kepada home industri emping melinjo di desa Windan, Kartasura, Sukoharjo. Rabu (19/5/2021).

Ketua Prodi Akuntansi Unisri, Dewi Saptantinah, SE, MSi, Akt, yang juga salah satu panitia kegiatan, mengatakan dua kegiatan tersebut dilaksanakan dalam satu desa tapi dilokasi berbeda.

"Kegiatan baksos berupa penyerahan 13 paket sembako kepada  pengelola masjid dan  warga sekitar, merupakan agenda dari prodi akuntansi dan manajemen. Sedangkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pemberian bantuan peralatan mesin sealer, stiker kemasan produk, timbangan serta buku kas untuk pencatatan transaksi secara sederhana diberikan kepada para pengusaha emping melinjo," ungkapnya.


Baca juga: Tetap Patuhi Prokes Warga Ngasem Jatirejo Gelar Sholat Idul Fitri dengan Khusuk

Lebih lanjut, Dewi Saptantinah, menjelaskan penerima bantuan mesin, peralatan emping melinjo, serta buku kas untuk pembukuan sederhana adalah pelaku home industri emping melinjo yang dikelola oleh Bu Maryati dan  Bu Sunarti.

"Paket sembako dan peralatan home industri diserahkan secara simbolis oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Edi Wibowo, SE, MM, didampingi Ketua Prodi Manajemen, Sunarso, SE, MM beserta pimpinan fakultas yang lain yang dibantu oleh beberapa mahasiswa," tandas Dewi Saptantinah. (Sofyan)


Baca juga: Kiai Marpuji Ali, Berlakulah Adil dan Tegakkanlah Keadilan!


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top