Prodi D3 Rekam Medis Univet, Berhasil Meraih Juara dalam International Competition on Health and Student Exchange (ICOHEX)

Print Friendly and PDF

 

Sindi Asita Meisari saat mengikuti International Competition on Health and Student Exchange (ICOHEX).

Prodi D3 Rekam Medis Univet, Berhasil Meraih Juara dalam International Competition on Health and Student Exchange (ICOHEX)

Sukoharjo- majalahlarise.com -mahasiswi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Univet Bantara Sukoharjo, Sindi Asita Meisari berhasil menjadi juara ketiga (3rd Winner) dalam kompetisi Internasional pada kategori Essai. Mengusung tema Telemedicine, Sindi mampu mencuri perhatian para juri ICOHEX dan menyisihkan para peserta lainnya, baik dari dalam maupun Luar Negeri.

“Saya tidak menyangka sama sekali, saya hanya berusaha menyusun esai sesuai dengan tema dan kriteria yang sudah dijelaskan dalam juknis,” jelas Sindi saat diwawancari via daring.

ICOHEX (International Competition on Health and Student Exchange) diselenggarakan 5-30 April 2021. Mengusung tema “Covid-19 Recovery Strategy: Adapt In Growing Healthy Motivation”, ICOHEX diselenggarakan dengan metode dalam jaringan (Daring). Kegiatan tersebut sebagai hasil kerja sama dari 6 Universitas Mancanegara dan 5 Perguruan Tinggi swasta yang bertindak sebagai co-host. Enam universitas tersebut meliputi Universitas Duta Bangsa Surakarta, Indonesia; Universiti Kuala Lumpur, Malaysia; Huachiew Chalermprakiet University, Thailand; Cheng Shiu University, Taiwan; School of Management Punjabi University Patiala, India; Rajamanggala University of Technology Krungthep, Thailand). 


Baca juga: Ngabuburit FISIP Univet Bantara Bersama Anak Yatim Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri Tasikmadu Karanganyar


Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, juga menjadi salah satu co-host dalam kegiatan tersebut.

“Menjadi co-host dalam acara ini merupakan kesempatan bagi kami untuk lebih dikenal luas, menambah relasi dan dapat meningkatkan kinerja Program Studi. Selain itu, keberhasilan salah satu Mahasiswa kami, mendapatkan Prestasi Internasional, juga menjadi nilai tambah juga untuk Universitas Veteran Bangun Nusantara dan khususnya bagi Program Studi, ungkap Fahmi Hakam selaku Ketua Program Studi D3 RMIK dalam rilis.

Lebih lanjut diterangkan, kompetisi dalam ICOHEX dibagi menjadi dua kategori yaitu lomba akademik dan non-akademik. Lomba akademik meliputi pembuatan poster, menulis esai dan video kreatif. Sedangkan pada lomba non-akademik meliputi song cover, tik tok video dan oral speech.

Sementara itu, Prita Devy Igiany selaku mentor untuk mempersiapkan perwakilan mahasiswa menuturkan Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Univet Bantara Sukoharjo mengirimkan lima perwakilan pada lima kategori. Kategori yang tidak diikuti adalah oral speech. (Sofyan)


Baca juga: Komunikotavisual Ajak Warga Empati Musibah KRI Nanggala 402 Lewat Pajang Lima Desain Poster


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top