Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 1 Manyaran Sistem Drive Thru dan Perketat Protokol Kesehatan

Print Friendly and PDF

 

Prosesi penyerahan siswa kelas XII secara simbolis dari Kepala SMAN 1 Manyaran, Dra. Harmini, M.Si kepada Ketua Komite Sekolah, Sugiyo.

Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 1 Manyaran Sistem Drive Thru dan Perketat Protokol Kesehatan

Wonogiri- majalahlarise.com -Sebanyak 74 siswa kelas XII dari program IPA 40 siswa dan IPS 34 siswa yang telah dinyatakan lulus tahun pelajaran 2020/2021 dilepas diserahkan kembali kepada orang tua siswa. Acara penyerahan secara simbolis dari kepala SMAN 1 Manyaran, Dra. Harmini, M.Si kepada Ketua Komite Sekolah, Sugiyo. Selasa (25/5/2021). Bertempat di lobi sekolah setempat.

Selama proses pelepasan diterapkan protokol kesehatan yaitu siswa masuk di lingkungan sekolah dites suhu badan tidak melebihi 37 derajat celcius, mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, mengisi tanda tangan presensi yang sudah disediakan panitia, mengambil dan memakai samir sendiri, menerima map ijasah dilanjutkan foto kenangan lalu pulang tidak diperbolehkan berada di sekolah. 

Kepala SMAN 1 Manyaran, Dra. Harmini, M.Si saat ditemui usai pelepasan menyampaikan pelepasan siswa kali ini diistilahkan sistem drive thru dan dilakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat.


Baca juga: Lulusan Unisri Diharapkan Warisi Semangat Juang Pahlawan Nasional Slamet Riyadi

"Kedepan kita orientasikan siswa selepas dari SMA yang semula orientasi bekerja ke orientasi kuliah supaya bisa memperbaiki masa depannya serta memperbaiki perekonomian keluarga serta mempunyai keinginan kuat," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mewujudkannya sekolah memberi fasilitas antara lain informasi tentang perguruan tinggi, memberikan semangat siswa melanjutkan ke perguruan tinggi serta memberi pengertian kepada siswa bahwa semakin tinggi pendidikan seseorang semakin memiliki peluang pekerjaan lebih luas dan berkesempatan untuk bisa memperbaiki perekonomian keluarga.

"Harapan kami, mutu siswa lulusan SMAN 1 Manyaran punya karakter lebih baik mampu meningkatkan kualitas hidup lebih baik untuk kehidupan duniawi dan di akhirat kelak," harapnya.

Sementara itu, ketua panitia sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Rudi Hartono menuturkan dari 74 siswa sebagian tidak bisa hadir dikarenakan sudah bekerja sambil menunggu masa masuk kuliah. "Alhamdulillah acara berjalan lancar walau dilaksanakan secara sederhana karena situasi pandemi Covid-19. Selamat buat anak-anakku semoga kalian menjadi orang yang sukses," ujarnya.

Salah satu perwakilan siswa, Riky Pramono mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang telah membimbing dan mendidik selama tiga tahun lamanya. Selain itu berpesan kepada teman-teman melanjutkan perjuangan tetap semangat dalam kondisi apapun. "Teman-teman, raihlah cita-cita setinggi langit dan teruskanlah perjuanganmu," tegasnya. (Sofyan)




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top