PD Salimah Sukoharjo Halal Bi Halal Bersama PW Salimah Jateng

Print Friendly and PDF

 

PD Salimah Sukoharjo mengikuti acara halal bi halal bersama PD yang lain di wilayah Jawa Tengah bersama PW Salimah Jateng secara daring.

PD Salimah Sukoharjo Halal Bi Halal Bersama PW Salimah Jateng

Sukoharjo- majalahlarise.com -Halal bi halal merupakan salah satu tradisi yang selalu hadir setelah Idul fitri. Halal bi halal biasanya dilakukan dengan bersiltarahmi secara langsung. Namun dimasa pandemi saat ini halal bi halal dilakukan secara daring.

Tahun ini PD Salimah Sukoharjo mengikuti acara halal bi halal bersama PD yang lain di wilayah Jawa Tengah bersama PW Salimah Jateng. Halal bi halal ini dilaksanakan melalui aplikasi zoometing dan relay melalui facebook PW Salimah Jateng dengan jumlah peserta 100 orang di aplikasi zoomeeting dan 46 orang di aplikasi facebook live. Minggu (30/5/2021).

Halal bi halal tahun ini mengangkat tema: “Raih kemenangan Kembali fitri Bersama keluarga”. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan diawali acara ikrar halal bi halal dari PD Salimah yang diwakili oleh Ketua PD Salimah Wonogori dengan PW Salimah Jateng yang diwakili langsung oleh ketua PW Jateng Ari Aji Astuti, S.PdI. Dalam ikrar ini Kurnia selaku ketua PD Salimah Wonogiri menyampaikan permohonan maaf karena sering terlambat menyampaikan laporan tahunan dan meski masih dalam masa pandemi  PD Salimah se-Jateng tetap semangat untuk terus bergerak memberikan kemaslahatan bagi umat.


Baca juga: Sinergi dengan Lazismu Solo, SD Muhammadiyah PK Kottabarat Wakaf Sumur Bor Dusun Bengle, Baleharjo Kecamatan Eromoko

Ikrar dari PD Salimah dijawab langsung oleh Ketua PW Salimah Jateng dengan permohonan maaf juga karena selama ini harus selalu mengingatkan semua PD Salimah terkait pelaporan dan menyampaikan bahwa kinerja PW tidak dapat berjalan dengan baik tanpa dukungan dari kinerja PD dan PC juga PRa Salimah di seluruh wilayah Jateng.

"Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita semua dan memberikan keberkahan dalam setiap aktivitas kehidupan kita," jelas Ari Aji Astuti.

Acara inti halal bi halal 1442 H ini adalah penyampaian materi oleh Ustadzah Nur Sillaturohmah H, Lc selaku Dewan Pengawas Syariah KPPS Kossuma Cita Sukoharjo dan Dosen di Ma’had Abu Bakar Surakarta. Beliau menjelaskan bahwa kemenangan setelah kita berpuasa di bulan Suci Ramadhan adalah kembali kepada fitrah dan ketika bertambah ketakwaan kita kepada Allah dan ini adalah kemenangan yang sesungguhnya.

"Kemenangan ini akan didapatkan bukan hanya di dunia tetapi juga di akhirat. Masa pandemi memberikan pembelajaran bahwa kita harus memberikan pembelajaran kepada keluarga kita dan pembelajaran selama puasa Ramadhan kemarin harus tetap kita terapkan dan menjadi pembelajaran di sebelas bulan kedepan," jelasnya.

Acara diakhiri dengan sesi diskusi oleh tiga orang penanya dan doa oleh Ibu Rochmiati dari pengurus PW Salimah Jateng. (Sofyan)


Baca juga: Ria Sulistyono Jabat Ketua IGI Wonogiri Periode 2021-2026


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top