Ngabuburit FISIP Univet Bantara Bersama Anak Yatim Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri Tasikmadu Karanganyar

Print Friendly and PDF

Anak yatim Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri saat mengikuti acara ngabuburit FISIp Univet Bantara.

Ngabuburit FISIP Univet Bantara Bersama Anak Yatim Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri Tasikmadu Karanganyar

Sukoharjo- majalahlarise.com -Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyelenggarakan buka puasa bersama anak yatim Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri Tasikmadu Karanganyar yang disiarkan langsung RRI Pro 2 FM Surakarta. Jumat (30/4/2021) bertempat di ruang  Gedung FISIP lantai 2.

Kegiatan bertajuk "Kreatifitas Anak Muda Ngabuburit Bareng FISIP Univet" ini dihadiri jajaran Rektorat Univet, jajaran pimpinan beserta staf RRI Surakarta, pimpinan pengurus beserta anak yatim Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri, alumni, dosen dan mahasiswa FISIP Univet.

Dekan FISIP Univet, Drs. Joko Suryono, M.Si saat menyerahkan bingkisan sembako diterima Ustadz Rohmad Handoyo selaku pimpinan Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri.

Dekan FISIP Univet Bantara, Drs. Joko Suryono, M.Si menyampaikan acara ngabuburit yang digelar setiap bulan ramadhan bersama anak yatim ini bertujuan sebagai sarana silaturahmi bertemu stakeholder, Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri dan disiarkan secara live oleh RRI Pro 2 FM Surakarta.

"Dengan bersilaturahmi prodi Ilmu Komunikasi FISIP Univet, Pondok Pesantren Daurrohmah Al Jawahiri beserta RRI Pro 2 FM saling bersinergi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan Ramadhan penuh rahmat, barokah dan ampunan," terangnya.


Baca juga: Komunikotavisual Ajak Warga Empati Musibah KRI Nanggala 402 Lewat Pajang Lima Desain Poster

Lebih lanjut, pihaknya berharap adanya silaturahmi ini saling bertemu dan mendoakan agar semua aktivitas yang dijalankan berjalan baik dan lancar. "Pondok Pesantren Daurrohmah Al Jawahiri yang mengasuh adik-adik yatim bisa mengampu dengan baik. Didukung sinergi RRI Pro 2 yang menyediakan medianya dan kita menyediakan konten atau pesan dalam komunikasi," harapnya. 

Ustadz, Prof. Dr. Ali Mursyid WM, MP dalam penyampaian tausyiah menerangkan tentang efektivitas puasa yang dapat membawa kesuksesan hidup di dunia dan akhirat. Hal ini dapat dipahami dari fungsi otak dan mekanisme pencernaan ketika berpuasa akan mampu meningkatkan kinerjanya sesuai niat puasa hanya karena Allah SWT.

"Mekanisme otak kita bernama fast track atau jalur cepat ada di bagian limbik sistem hanya digunakan saat tertentu. Ketika berpuasa bagian otak ini kemampuannya meningkat. Selain itu produksi enzim asam lambung juga mengikuti niat puasanya tidak jam 12 siang tapi mendekati buka puasa," ungkapnya.


Baca juga: Perkuat Karakter Islami, SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Adakan Pesantren Ramadhan Virtual

Disampaikan pula, segala hal yang dikerjakan harus diniatkan karena Allah SWT semata maka kesuksesan didapat akan lebih besar lagi dan besarnya tidak terhingga. Karena puasa yang sukses membawa pahala bersifat ganda dan dijauhkan dari neraka atau kesulitan.

"Maka dari itu dengan melaksanakan puasa Ramadhan dengan niat baik dan benar maka Insya Allah tujuan kita menggapai ridho Allah itu lebih mudah. Kita akan memperoleh efek sampingnya kesuksesan dunia karena kita akan bekerja lebih profesional dikarenakan kecepatan fungsi analisis mekanisme fast track," paparnya.

Seusai buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah dilaksanakan doa bersama dipimpin oleh Ustadz Rohmad Handoyo selaku pimpinan Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri dilanjutkan penyerahan bingkisan bantuan sembako dari FISIP Univet Bantara untuk adik-adik yatim Pondok Pesantren Darurrohmah Al Jawahiri.(Sofyan)


Baca juga: 747 Pengurus Ormawa Periode 2020/2021 Univet Bantara Dilantik


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top