Lulusan Unisri Diharapkan Warisi Semangat Juang Pahlawan Nasional Slamet Riyadi

Print Friendly and PDF

Simulasi dan Roleply menghadapi wawancara kerja.

Lulusan Unisri Diharapkan Warisi Semangat Juang Pahlawan Nasional Slamet Riyadi

Solo- majalahlarise.com -Persaingan kerja di saat masa pandemi dan era digital saat ini sangat ketat, agar bisa bersaing maka lulusan perguruan tinggi, khususnya lulusan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta diharapkan untuk menyiapkan tiga bekal utama yaitu kemampuan beradaptasi dengan lingkungan, selalu berfikir inovatif dan kreatif, serta bisa menjalin kerjasama, demikian dipesankan Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.AppSc, saat membuka Diklat Pengembangan Kepribadian  secara daring  untuk para calon wisudawan, Selasa (25/5/2021).

Lebih lanjut, Sutardi, berharap kepada 377 calon wisudawan S1 yang akan diwisuda besok Sabtu (29/5/2021) agar mewarisi sembilan semangat juang pahlawan nasional Slamet Riyadi yaitu disiplin, jujur dan berempati, berani dan tegas, semangat pantang menyerah, mementingkan kepentingan yang lebih besar, ikhlas, tanpa pamrih dan rela berkorban, cermat, kerjasama dan percaya diri.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Dr. Sutoyo, MPd, mengatakan setiap tahun Indonesia meluluskan 1 juta sarjana S1, bila lulusan Unisri ingin sukses dalam persaingan dunia kerja, maka harus memiliki sifat tangguh dan integritas tinggi agar bisa meraih pekerjaan yang diimpikan.


Baca juga: Unisri Bekali Calon Wisudawan Dengan Ketrampilan Memasuki Dunia Kerja

Sementara itu Kepala UPT Unisri Career Center (UCC) selaku penyelenggara kegiatan menjelaskan diklat pengembangan kepribadian merupakan agenda rutin UCC yang digelar setahun dua kali menjelang acara wisuda dengan tujuan membekali calon wisudawan agar cepat menembus dunia usaha maupun dunia kerja.

Dalam kesempatan Diklat calon wisudawan dibekali keterampilan cara berbusana, berpenampilan,  tips menyusun CV dan lamaran pekerjaan dan strategi menghadapi interview oleh pakar dan praktisi kepribadian Febryan MD, SP dalam bentuk simulasi dan roleply. (Sofyan)


Baca juga: KKO Esperodi (SMPN 2 Nguntoronadi) Wonogiri Berjaya dalam Laga Sepakbola HUT ke-42 IM Sragen




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top