Rangkaian Dies ke-41 Unisri Gelar Sertifikasi Kompetensi Pendamping Kewirausahaan

Print Friendly and PDF

Narasumber pelatihan dan peserta uji sertifikasi kompetensi pendamping kewirausahaan saat foto bersama.

Rangkaian Dies ke-41 Unisri Gelar Sertifikasi Kompetensi Pendamping Kewirausahaan

Solo- majalahlarise.com -Dalam rangka rangkaian dies natalis ke-41 Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan sertifikasi kompetensi pendamping kewirausahaan. Pelatihan dilakukan secara daring selama tiga hari dan uji kompetensi dilakukan offline di Gedung H, Kampus Unisri, Sabtu (10/4/2021)

Ketua panitia, Drs. Suprayitno, MSi, menjelaskan kegiatan diikuti 28 peserta yang terdiri 11 dari dosen dari lingkungan Unisri dan 17 dosen dari 9 universitas di luar Unisri. Kegiatan pelatihan dan sertifikasi uji kompetensi pendamping kewirausahaan diselenggarakan bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Menbiska Jakarta.

Ketua Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan (LIK), Ir. Siswadi, MP, saat membuka acara  menyatakan LIK baru didirikan dua tahun, salah satu tugas diamanahi lembaga untuk menyiapkan lulusan Unisri yang kompeten dan tersertifikasi dari BNSP untuk mewujudkan Unisri sebagai  Kampus Entrepreneur.


Baca juga: Peletakan Batu Pertama Pembangunan Teaching Factory SMK Veteran 1 Sukoharjo

Sementara itu Dr. Rita Zahara, SE, MM asesor dari LSP Menbiska menyatakan uji kompetensi untuk menyiapkan pendamping kewirausahaan yang tersertifikasi, yang nantinya akan  menjadi mentor pendamping kewirausahaan yang diselenggarakan oleh di dinas atau lembaga.

"Ke depan lembaga atau instansi yang akan menyelenggarakan pemberdayaan UMKM, maka para mentor sebagai pendamping harus memiliki sertifikat kompetensi yang dikeluarkan BNSP," tandasnya.

Uji kompetensi direncanakan berlangsung dari pagi hingga sore hari, walaupun demikian peserta terlihat antusias mengikuti uji kompetensi. (Sofyan)


Baca juga: Empat Pelamar Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekda Sukoharjo 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top