Peletakan Batu Pertama Pembangunan Teaching Factory SMK Veteran 1 Sukoharjo

Print Friendly and PDF

 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jawa Tengah, Suyanta, S.Pd, M.Pd saat meletakan batu pertama pembangunan gedung teaching factory.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Teaching Factory SMK Veteran 1 Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -SMK Veteran 1 Sukoharjo membangun gedung teaching factory terletak di sebelah barat gedung sekolah. Pembangunan gedung ini diawali peletakan batu pertama oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jawa Tengah, Suyanta, S.Pd, M.Pd diikuti Ketua YPPP Veteran, Bambang Margono, Kepala SMK Veteran 1 Sukoharjo, Malkan Maliya, S.Pd dan komite sekolah. Sabtu (10/4/2021).

Kepala SMK Veteran 1 Sukoharjo, Malkan Maliya, S.Pd menyampaikan pembangunan teaching factory merupakan kerjasama antara sekolah yang dipimpinya dengan Nasmoco Toyota Solo Baru seluas 200 meter persegi.

"Rencananya kita jadikan bengkel mobil sekaligus juga servis mobil dengan arahan dari teknisi dari Toyota langsung. Juga nantinya banyak tenaga teknisi dari siswa kita," tuturnya.

Doa bersama peletakan batu pertama pembangunan gedung teaching factory.

Sementara itu, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono menuturkan selaku yayasan yang menaungi SMK Veteran 1 Sukoharjo terus berupaya semaksimal mungkin memajukan lembaga sesuai dengan kemajuan zaman.

"Peletakan batu pertama teaching factory ini sebagai embrio untuk maju dan berkembang pesat SMK Veteran 1 Sukoharjo yang didukung kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri," terangnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jawa Tengah, Suyanta, S.Pd, M.Pd dalam sambutan menerangkan sarana dan prasarana menjadi salah satu kebutuhan bagi siswa untuk menciptakan lulusan yang memiliki daya saing unggul ketika masuk ke dunia.

"Dunia usaha dan dunia industri membutuhkan lulusan SMK yang memiliki karakter kerja bagus, ketrampilan dan literasi. Skill atau ketrampilan itu hafalan sedangkan literasi bisa untuk menyelesaikan masalah pekerjaan," tuturnya. (Sofyan)


Baca juga: Empat Pelamar Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekda Sukoharjo 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top