Komunikotavisual Ajak Warga Empati Musibah KRI Nanggala 402 Lewat Pajang Lima Desain Poster

Print Friendly and PDF

 

Pengunjung saat menyaksikan karya desain poster.

Komunikotavisual Ajak Warga Empati Musibah KRI Nanggala 402 Lewat Pajang Lima Desain Poster

Solo- majalahlarise.com -Desain poster ini juga dalam rangka memperingati Hari Desain Dunia yang diperingati tiap 27 April ini berisi pesan duka cita atas musibah tenggelam KRI Nanggala 402 dipajang dan dibawa oleh anggota aksi berlokasi di shelter pojokan perempatan Ngarsopuro. Rabu (28/4/2021) mulai jam 09.30 - 11.00 WIB.

Unsur poster yang terdiri layout, warna, ilustrasi tipografi, teks, dan pemilihan warna yang simpel mampu menjadikan karya desain poster oni menjadi tontonan yang menarik warga sekitar di lokasi perempatan Ngarsopuro, Solo yang sangat strategis tersebut.

Lewat karya poster berukuran 60 x 90 cm berjumlah 5 (lima) buah yang dirancang oleh Komunikotavisual ini sebagai wujud berduka atas meninggalnya 53 prajurit patriot bangsa yang gugur bersama tenggelamnya KRI Nanggala 402 beberapa waktu yang lalu.


Baca juga: Perkuat Karakter Islami, SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Adakan Pesantren Ramadhan Virtual

Aksi kreatif yang berlokasi di pedestrian pojokan perempatan Ngarsopuro dipilih selain lokasi yang strategis, juga agar masyarakat bisa melihat dengan lebih dekat karya posternya, selain itu sebagai warga kota Solo perlu adanya media alternatif sebagai penuangan kreativitas di segala bidang, salah satu dengan karya poster yang persuasif, edukasi, dan informatif.

Melalui beragam kalimat seperti "Selamat Jalan Patriot Bangsa, Indonesia Berduka", "53 Patriot Bangsa Indonesia Berduka", "Wira Ananta Rudira" serta kalimat lainnya di dalam poster yang berisi pesan duka cita dan penghormatan kepada 53 kru KRI Nanggala 402 yang terkena musibah terpampang di dalam poster.

Menurut Basnendar Herry Prilosadoso selaku co founder dari Komunikotavisual dalam rilisnya menerangkan aksi ini bertujuan untuk menggugah semangat nasionalisme warga masyarakat dan turut berduka atas musibah yang menimpa prajurit sebagai kru kapal selam KRI Nanggala 402. (Sofyan)


Baca juga: 747 Pengurus Ormawa Periode 2020/2021 Univet Bantara Dilantik


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top