Edukasi Lewat Menggambar Jalan, Anak-Anak Perumnas Pokoh Kidul, Wonogiri "Berkreasi Beragam Tema"

Print Friendly and PDF

 

Aksi anak-anak sedang menggambar di jalan dengan beragam tema.

Edukasi Lewat Menggambar Jalan, Anak-Anak Perumnas Pokoh Kidul, Wonogiri "Berkreasi Beragam Tema"

Wonogiri- majalahlarise.com -Aksi unik di masa pandemi ini, memilih kegiatan kreatif sangat dibutuhkan untuk mengurangi kejenuhan, khususnya bagi anak-anak yang harus mengikuti pembelajaran daring.

Melalui goresan kapur tulis yang beragam warna dengan tema berupa hewan, mobil, pelangi, robot, rumah, pemandangan alam,  matahari, bintang, tokoh superhero, dan bentuk gambar imajiner lainnya menjadi penghias di jalanan cor semen dengan media lebar jalan sekitar 4 meter dan panjang 10 meter tersebut dilakukan pada Minggu siang (4/4/2021) di jalan kompleks perumahan di Perumnas Pokoh Kidul, Blok D9, Rt. 02 Rw.13, Desa Pokoh Kidul, Wonogiri, Jawa Tengah.

Sekitar 10an anak berbagai usia sangat antusias dalam menggoreskan kapur tulis di media jalan di kompleks perumahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.


Baca juga: 30 Mahasiswa KKN Univet Bantara Terima Penghargaan Video Kreatif Terbaik

Harapan dari aksi ini juga, bisa menjadikan media alternatif kepada anak-anak untuk tetap bersosialisasi dengan teman bermain bersama teman-temannya.

Aksi unik ini bersamaan dengan perayaan ulang tahun yang tepatnya jatuh pada 30 Maret 2021, Baskarabumi Haidar Alif Jadaa yang menginjak usia ke 8 (delapan) tahun  dengan merayakan secara unik dengan mengajak teman-temannya untuk menggambar bersama tema bebas sebagai bagian dari perayaan bertambahnya usianya.

Evy Widyaningsih, orang tua dari Baskarabumi HAJ, menyatakan bahwa acara perayaan ulang tahun yang digabungkan dengan aktifitas seni bahwa dengan melakukan kegiatan di luar rumah, sedikit banyak akan menghilangkan rasa bosan setelah anak mengikuti pembelajaran daring yang cenderung individual dan dilakukan di dalam ruangan di rumah, serta untuk mengasah kreativitas dan media bermain yang positif.

"Aktivitas kreatif ini juga bertujuan untuk mengisi liburan dengan menjadikan menggambar sebagai ajang kreativitas yang mengasyikkan, khususnya bagi anak-anak warga perumahan di masa pandemi ini," ungkapnya. (Sofyan)


Baca juga: Indira Pramesthi Ermina Ramadhani Meraih 13 Medali Selama Pandemi


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top