30 Mahasiswa KKN Univet Bantara Terima Penghargaan Video Kreatif Terbaik

Print Friendly and PDF

 

Ketua panitia KKN, Ismail menyerahkan penghargaan dan hadiah kepada mahasiswa KKN pemenang lomba video kreatif.

30 Mahasiswa KKN Univet Bantara Terima Penghargaan Video Kreatif Terbaik

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebanyak 30 dari 393 mahasiswa KKN Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo periode II tahun 2020/2021 menerima penghargaan video kreatif KKN.  Penyerahan penghargaan dilakukan oleh jajaran Rektorat, LPPM dan panitia KKN. Bertempat di auditorium Gedung H Lantai 3. Senin (5/4/2021).

Ketua Panitia KKN Univet, Ismail dalam laporan menyampaikan video kreatif hasil karya mahasiswa KKN sebagai bentuk pertanggungjawaban kegiatan KKN sekaligus media publikasi lembaga. Mahasiswa KKN diwajibkan membuat video kreatif KKN yang dipublikasikan di media sosial, youtube, facebook, dan instagram.

"Video kreatif yang dihasilkan mahasiswa dilombakan dengan juri dari bapak ibu pimpinan Universitas dan panitia KKN. Dari 393 video yang dilombakan diambil 30 video yang layak mendapatkan penghargaan," terangnya.


Baca juga: Indira Pramesthi Ermina Ramadhani Meraih 13 Medali Selama Pandemi

Disampaikan pula, dosen pembimbing lapangan juga mendapatkan penghargaan dan hadiah dengan kategori minimal dua mahasiswa yang dibimbing dalam satu grup kelompok KKN mendapat juara.

"Karya video kreatif yang dilaksanakan dari tahun ke tahun pada setiap periode KKN selalu meningkat baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Mampu memberikan kontribusi dalam publikasi lembaga guna menarik calon mahasiswa baru untuk bergabung dengan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Dr. Herry Agus Susanto mengatakan mewakili lembaga memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN beserta dosen pembimbing lapangan yang telah kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas menghasilkan video kreatif.


Baca juga: 50 Anggota DPRD Kabupaten Magelang Belajar ke Unisri

"Apa yang dihasilkan mahasiswa nantinya tidak hanya bermanfaat bagi mahasiswa sendiri tapi bagi stakeholder yang dapat memanfaatkan isi dari video kreatif," ujarnya.

Ditambahkannya, dari karya video kreatif yang telah dimunculkan di media sosial diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lembaga dan masyarakat lebih mengenal Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

"Dengan pemberian penghargaan dan hadiah ini akan memicu dan memacu bagi mahasiswa dan dosen pembimbing. Bagi mahasiswa ide menjadi salah satu embrio pemikiran untuk menyelesaikan studi. Sedangkan bagi bapak dan ibu dosen akan muncul pikiran dari sari dan isi video digunakan untuk peningkatan kompetensi dosen melalui kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," jelasnya. (Sofyan)


Baca juga: Pendaftaran Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo Resmi Dibuka


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top